Perilaku Konsumen Remaja Perempuan: Pengaruh Openness to Experience dan Agreeableness terhadap Gaya Perfectionistic/High quality Conscious

Yulianto, Aries and Juliatin, Mulyati (2020) Perilaku Konsumen Remaja Perempuan: Pengaruh Openness to Experience dan Agreeableness terhadap Gaya Perfectionistic/High quality Conscious. Perilaku Konsumen Remaja Perempuan, 6 (15). pp. 1-5. ISSN 2477-1686

[img] Text
Perilaku_Konsumen_Remaja_Perempuan__Pengaruh_Openness_to_Experience_dan_Agreeableness_terhadap_Gaya_Perfectionistic_High_quality_Conscious.pdf

Download (251kB)

Abstract

Di sisi lain, individu dengan kepribadian Agreeableness dicirikan sebagai seorang yang memiliki kesesuaian cenderung percaya, murah hati, mudah menerima, dan baik hati (Costa & McCrae, sebagaimana dikutip dalam Feist & Feist, 2009). Dengan demikian, mereka cenderung mudah percaya, baik hati dan mudah menerima, dimana saat berbelanja mereka cenderung mendengarkan tawaran dari tenaga penjual (salesman / saleswoman) sebab terkadang produk atau merek yang ditawarkan adalah kualitas terbaik. Sesuai dengan Whelan dan Davies (sebagaimana dikutip dalam Raja dan Malik, 2014) yang menjelaskan sifat agreeableness lebih toleran dan percaya, sehingga memungkinkan mereka berbelanja mengikuti saran salesman.

Item Type: Artikel
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: Universitas Pembangunan Jaya
Depositing User: Alexandro Andika
Date Deposited: 19 Sep 2023 04:35
Last Modified: 19 Sep 2023 04:35
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/5762

Actions (login required)

View Item View Item