Simanjuntak, Maria Jane Tienoviani (2022) Let’s Talk About Anxiety. Technical Report. Universitas Pembangunan Jaya, Tangerang Selatan.
Text
Lap_Pengmas_Kak_Seto_compressed.pdf Download (1MB) |
Abstract
Kecemasan dapat dialami oleh orang-orang dari segala usia, termasuk anak-anak. Sekitar 7,1 persen anak-anak berusia 3 hingga 17 tahun telah didiagnosis memiliki kecemasan, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC). Kecemasan berbicara di depan kelas adalah sebuah keadaan yang wajar saja terjadi, bahkan dikatakan sebagai bagian dari pengalaman berbicara di depan publik. Namun ketika kecemasan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap performa seseorang dan disaat itu baru menjadi masalah. Karena ketika performa individu terganggu. Kecemasan berbicara di depan kelas dikonseptualisasikan sebgai penyebab keberhasilan peserta didik. Ini terlibat dalam keberhasilan akademis dan interpersonal, dua faktor yang diidentifikasi oleh penelitian sebelumnya sebagai prediktor utama kegigihan. Sebuah studi longitudinal empat tahun tentang dampak dari kecemasan berbicara di depan kelas pada nilai rata-rata kelas. Hasil menunjukkan peserta didik yang mengalami kecemasan berbicara yang tinggi secara signifikan lebih mungkin putus dan mencapai rata-rata poin kelas dibandingkan dengan peserta didik yang mengalami kecemasan berbicara yang rendah. Dampak dari kecemasan berbicara adalah yang terkuat selama dua tahun pertama. Sebuah replikasi studi mengkonfirmasi dampak kecemasan berbicara pada kegigihan peserta didik. Disimpulkan dampak kecemasan berbicara pada kemungkinan kelangsungan hidup peserta didik yang mengalami kecemasan berbicara di perguruan tinggi sangat besar dan dampak ini menambah kasus yang mendukung penyediaan program pelatihan untuk membantu peserta didik mengatasi kekhawatiran mereka tentang kecemasan berbicara
Item Type: | Laporan Penelitian Dosen (Technical Report) |
---|---|
Subjects: | A General Works > AC Collections. Series. Collected works |
Divisions: | Universitas Pembangunan Jaya |
Depositing User: | Alexandro Andika |
Date Deposited: | 12 Sep 2023 02:08 |
Last Modified: | 12 Sep 2023 02:08 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/5858 |
Actions (login required)
View Item |