Narasumber ““Metode kuantitatif dalam penyusunan dan validasi KUK dan alat ukur penilaian kompetensi”

Yulianto, Aries and Khairina, Shafira Qonita (2021) Narasumber ““Metode kuantitatif dalam penyusunan dan validasi KUK dan alat ukur penilaian kompetensi”. Technical Report. Universitas Pembangunan Jaya, Tangerang Selatan.

[img] Text
lap_abmas_metode_penelitian_PKASN_LAN_RI_11_mei_21-(ttd_pak_edi)_lengkap.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Pemetaan Kompetensi Aparatur Sipil Negara (Puslatbang PKASN) Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN-RI) telah merampungkan kamus kompetensi teknis bidang pelatihan ASN di tahun 2020, yang terdiri dari 27 Kompetensi teknis mengenai pelatihan ASN. Kegiatan ini dilanjutkan dengan di tahun 2021 untuk melakukan penyusunan Kriteria Unjuk Kerja (KUK), yang nanti dilakukan penyusunan instrumen pengukuran kompetensi pada tahun 2022. Tim dari Puslatbang PKASN LAN-RI membutuhkan masukan mengetahui rancangan desain penyusunan dan validasi Kriteria Unjuk Kerja (KUK) yang rencananya akan dilakukan kepada instansi-instansi pemerintah pusat dan daerah yang memiliki unit kerja di bidang pelatihan. Untuk itu, saya diminta untuk menjadi narasumber untuk memaparkan dan memberikan masukan mengenai “Metode kuantitatif dalam penyusunan dan validasi KUK dan alat ukur penilaian kompetensi”. Saat ini, tim Puslatbang PKASN LAN-RI sudah membuat rancangan kegiatan validitasi penyusunan KUK dan membutuhkan masukan terhadap rancangan tersebut. Kegiatan dilaksanakan pada selasa, 11 Mei 2021, pukul 09.00 – 11.00 WIB melalui Zoom, dengan dihadiri oleh 14 anggota tim dari Puslatbang PKASN LAN-RI. Sesi tanya jawab ini berakhir pada pukul 11.20 WIB, diakhiri dengan sesi foto bersama.

Item Type: Laporan Penelitian Dosen (Technical Report)
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: Universitas Pembangunan Jaya
Depositing User: Alexandro Andika
Date Deposited: 08 Sep 2023 01:23
Last Modified: 08 Sep 2023 01:23
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/5891

Actions (login required)

View Item View Item