Penggambaran Dimensi Nilai Budaya Hofstede Negara Prancis dan Amerika Serikat (Analisis Isi Kualitatif Pada Series Emily In Paris Season I)

Ghaisani, Ditha Audia (2023) Penggambaran Dimensi Nilai Budaya Hofstede Negara Prancis dan Amerika Serikat (Analisis Isi Kualitatif Pada Series Emily In Paris Season I). Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
1. Pendahuluan.pdf

Download (795kB)
[img] Text
2. Abstract.pdf

Download (152kB)
[img] Text
3. Abstrak.pdf

Download (172kB)
[img] Text
4. Daftar Isi.pdf

Download (179kB)
[img] Text
5. Daftar Gambar.pdf

Download (179kB)
[img] Text
6. Daftar Tabel.pdf

Download (169kB)
[img] Text
7. Daftar Lampiran.pdf

Download (74kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
9. BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
10. BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf

Download (3MB)
[img] Text
12. BAB V.pdf

Download (390kB)
[img] Text
13. Daftar Pustaka.pdf

Download (249kB)
[img] Text
14. Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Dimensi nilai budaya Hofstede sering kali menjadi acuan penelitian terkait komunikasi antar budaya. Dimensi nilai budaya Hofstede dicetuskan oleh Geert Hofstede dalam penelitiannya mengenai karakteristik masyarakat suatu negara. Setiap negara pasti memiliki ciri khas dan karakteristik yang membedakan mereka dari penduduk negara lain. Series “Emily in Paris” menunjukkan adanya interaksi dari dua negara yang berbeda, yaitu Prancis dan Amerika Serikat. Namun, penggambaran budaya kedua negara ini dinilai oleh masyarakat tidak akurat dengan realitas sosialnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggambaran dimensi nilai budaya Hofstede negara Prancis dan Amerika Serikat dalam series “Emily in Paris” season I. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode analisis isi kualitatif dan paradigma post-positivisme. Hasil penelitian ini menunjukkan penggambaran negara Prancis dominan dengan 7 kategori, sedangkan negara Amerika Serikat dominan pada 3 kategori dalam series “Emily in Paris” season I. Kategori Individualism, High Power Distance, Low Power Distance, Femininity, High Uncertainty Avoidance, Long Term Orientation, dan Indulgence dominan ditemukan dalam adegan untuk negara Prancis, sedangkan kategori Low Uncertainty Avoidance, Short Term Orientation, dan Restraint banyak ditemukan menunjukkan adegan negara Amerika Serikat. Hasil ini sesuai dengan penilaian dimensi nilai budaya Hofstede berdasarkan Hofstede Insights.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Series “Emily in Paris”, Nilai Budaya Hofstede, Prancis, Amerika Serikat
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mrs Ditha Audia Ghaisan
Date Deposited: 14 Jul 2023 01:41
Last Modified: 14 Jul 2023 01:41
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/6262

Actions (login required)

View Item View Item