Jundi, Ahmad Yahya Ayyasy (2017) (KP) - KEGIATAN PRODUKSI KONTEN KREATIF PADA DIVISI INTEGRATED DIGITAL MARKETING LEMBAGA AKSI CEPAT TANGGAP (ACT). Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.
Text
Abstrak.pdf Download (190kB) |
|
Text
1.COVER FIX.pdf Download (11kB) |
Abstract
Semakin berkembang pesatnya teknologi digital saat ini, menuntut perusahaan dan setiap lembaga harus menggunakan teknologi digital dalam menjalankan kegiatan perusahaannya terutama dalam kegiatan marketing perusahaan. Transformasi kegiatan marketing perusahaan saat ini yang menggunakan teknologi digital, juga harus diimbangi dengan kemampuan digital marketing yang baik. Hal ini menjadi tantangan baru untuk setiap lembaga pendidikan bagaimana lulusannya memiliki penguasaan teknologi yang baik khususnya dalam kegiatan digital marketing. Solusinya, dengan adanya kerja profesi yang bisa menambah pengetahuan dan pengalaman di dunia kerja profesional yang berkaitan dengan digital marketing yang merupakan pekerjaan yang penting di era digital pada saat ini. Praktikan, dalam hal ini mendapatkan kesempatan langsung untuk terlibat dalam pekerjaan digital marketing terutama tim konten kreatif di lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT). Dalam kegiatan produksi konten kreatif ini, Praktikan mendapatkan banyak pengalaman terutama dalam membuat konten untuk media sosial, bagaimana cara membuat perencanaan, proses produksi dan editing hingga pembuatan caption untuk sebuah konten yang akan disebarluaskan di media sosial milik Aksi Cepat Tanggap. Setelah melaksanakan kegiatan kerja profesi, Praktikan mendapatkan kesimpulan bahwa dalam pekerjaan yang dilakukan oleh tim produksi konten kreatif pada digital marketing tidak mudah dan tidak sesederhana yang Praktikan lakukan sebelumnnya, banyak proses yang harus dilewati sebelum akhirnya mencapai tujuan yaitu jadinya suatu konten yang disebarkan di media sosial Aksi Cepat Tanggap. Hal utama yang penting diperhatikan dalam kegiatan produksi konten adalah kreatifitas dan kesesuaian produksi dengan perencanaan awal sebelum produksi berlangsung. Kata kunci : Digital Marketing, Produksi, Konten Kreatif, Media Sosial
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mrs Talitha E. Antyesti |
Date Deposited: | 19 Oct 2020 08:03 |
Last Modified: | 19 Oct 2020 08:03 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/638 |
Actions (login required)
View Item |