Strategic Planning For Public Relations pada Program "PFpreneur" Pertamina Foundation

Belladonna, Zalva (2023) Strategic Planning For Public Relations pada Program "PFpreneur" Pertamina Foundation. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
1. Pendahuluan.pdf

Download (238kB)
[img] Text
2. Abstract.pdf

Download (55kB)
[img] Text
3. Abstrak.pdf

Download (57kB)
[img] Text
4. Daftar Isi.pdf

Download (108kB)
[img] Text
5. Daftar Gambar.pdf

Download (53kB)
[img] Text
6. Daftar Tabel.pdf

Download (52kB)
[img] Text
7. Daftar Lampiran.pdf

Download (105kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (223kB)
[img] Text
9. BAB II.pdf

Download (298kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf

Download (94kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf

Download (582kB)
[img] Text
12. BAB V.pdf

Download (68kB)
[img] Text
13. Daftar Pustaka.pdf

Download (153kB)
[img] Text
14. Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pandemi Covid-19 yang muncul sejak pertengahan tahun 2020 berpengaruh terhadap perekonomian, salah satunya ialah penurunan UMKM milik perempuan sebanyak 75%. Hal itu mendorong Pertamina Foundation untuk membuat suatu program pemberdayaan perempuan di bidang kewirausahaan, yaitu PFpreneur yang bertujuan untuk membantu mengembangkan minat serta meningkatkan potensi UMKM perempuan yang mengalami penurunan drastis akibat pandemi Covid-19. Dalam penerapannya, Pertamina Foundation menerapkan Corporate Social Responsibility pada program tersebut. Program PFpreneur yang baru berjalan 3 tahun ini telah berhasil membantu para UMKM binaannya untuk bersaing dan menjual produknya di ranah internasional. Dengan adanya pencapaian tersebut, peneliti tertarik untuk meneliti mengenai Strategic Planning For Public Relations pada program PFpreneur Pertamina Foundation. Paradigma yang digunakan pada penelitian ini adalah paradigma postpositivisme dengan pendekatan kualitatif dan menggunakan metode wawancara mendalam. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Pertamina Foundation menggunakan semua langkah perencanaan strategis public relations yang memiliki empat fase yaitu formative research, strategi, taktik, dan evaluasi yang mencakup sembilan tahap dan dapat mendukung Pertamina Foundation dalam merencanakan program PFpreneur Pertamina Foundation. Dari hasil penelitian, diharapkan dapat memberikan gambaran terkait proses Strategic Planning For Public Relations pada program PFpreneur Pertamina Foundation.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Perencanaan Strategis, Corporate Social Responsibility, PFpreneur, Pertamina Foundation
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Zalva Belladonna
Date Deposited: 21 Jul 2023 01:20
Last Modified: 21 Jul 2023 01:20
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/6396

Actions (login required)

View Item View Item