Motif dan Kepuasan Pengikut Akun Instagram Evos Esports (Studi Deskriptif pada Kalangan Evos Fams Terhadap Konten Akun Instagram @evosesports)

Riansyah, Muhammad Naufal (2023) Motif dan Kepuasan Pengikut Akun Instagram Evos Esports (Studi Deskriptif pada Kalangan Evos Fams Terhadap Konten Akun Instagram @evosesports). Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
1. PENDAHULUAN.pdf

Download (248kB)
[img] Text
2. ABSTRACT.pdf

Download (177kB)
[img] Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (186kB)
[img] Text
4. DAFTAR ISI.pdf

Download (207kB)
[img] Text
5. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (149kB)
[img] Text
6. DAFTAR TABEL.pdf

Download (198kB)
[img] Text
7. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (152kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (343kB)
[img] Text
9. BAB II.pdf

Download (346kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf

Download (288kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf

Download (490kB)
[img] Text
12. BAB V.pdf

Download (261kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (265kB)
[img] Text
14. LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Industri mobile eSports yang ada di Indonesia sudah berkembang pesat dengan sangat baik. Terdapat banyak game mobile seperti PUBG Mobile, Free Fire, dan juga Mobile Legends: Bang Bang sudah menempati puncak industry game mobile dan banyak dimainkan oleh jutaan pemain yang ada di Indonesia di setiap harinya. seorang suporter atau pendukung dari sebuah tim pastinya membutuhkan sebuah informasi terhadap tim kesukaan mereka. Biasanya mereka mencari atau mendapatkan informasi mengenai perkembangan tim kesukaan mereka melalui media sosial khususnya pada Instagram. Tujuan pada penelitian ini adalah ingin mendapatkan motif pengikut akun Instagram @evosesports, dan menjelaskan tingkat kepuasan dari pengikut akun Instagram @evosesports. Pada penelitian ini menggunakan konsep dari motif dan kepuasan, media sosial, Instagram, Instagram sebagai media informasi, game online, game online di Indonesia, masalah gamer, tim esports di Indonesia, tim Evos Esports, Akun Instagram Evos Esports Sebagai Media Informasi, komunikasi media baru, dan menggunakan teori dari uses and gratification. Metode pada penelitian ini yaitu kualitatif dengan menggunakan wawancara dalam mendapatkan hasil. Hasil yang didapatkan yaitu para informan selalu puas dengan konten Instagram Evos Esports sehingga apa yang dilakukan Evos Esports dalam menyediakan konten sebagai media informasi berhasil membuat para pengikutnya puas dalam mencari sebuah informasi. Sehingga dari ketiga informan terdapat hasilnya yaitu tercapainya motif dan kepuasan dari identitas pribadi, pengalihan, pengawasan, dan integrasi dan interaksi sosial.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: uses and gratification, esports, Instagram, Instagram sebagai media informasi, game online, masalah gamer, Evos Esports, Motif dan Kepuasan, Evos Fams
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Muhammad Naufal Riansyah
Date Deposited: 20 Jul 2023 03:06
Last Modified: 20 Jul 2023 03:06
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/6410

Actions (login required)

View Item View Item