Riansyah, Muhammad Naufal (2023) Motif dan Kepuasan Pengikut Akun Instagram Evos Esports (Studi Deskriptif pada Kalangan Evos Fams Terhadap Konten Akun Instagram @evosesports). Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.
Text
1. PENDAHULUAN.pdf Download (248kB) |
|
Text
2. ABSTRACT.pdf Download (177kB) |
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (186kB) |
|
Text
4. DAFTAR ISI.pdf Download (207kB) |
|
Text
5. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (149kB) |
|
Text
6. DAFTAR TABEL.pdf Download (198kB) |
|
Text
7. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (152kB) |
|
Text
8. BAB I.pdf Download (343kB) |
|
Text
9. BAB II.pdf Download (346kB) |
|
Text
10. BAB III.pdf Download (288kB) |
|
Text
11. BAB IV.pdf Download (490kB) |
|
Text
12. BAB V.pdf Download (261kB) |
|
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (265kB) |
|
Text
14. LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Industri mobile eSports yang ada di Indonesia sudah berkembang pesat dengan sangat baik. Terdapat banyak game mobile seperti PUBG Mobile, Free Fire, dan juga Mobile Legends: Bang Bang sudah menempati puncak industry game mobile dan banyak dimainkan oleh jutaan pemain yang ada di Indonesia di setiap harinya. seorang suporter atau pendukung dari sebuah tim pastinya membutuhkan sebuah informasi terhadap tim kesukaan mereka. Biasanya mereka mencari atau mendapatkan informasi mengenai perkembangan tim kesukaan mereka melalui media sosial khususnya pada Instagram. Tujuan pada penelitian ini adalah ingin mendapatkan motif pengikut akun Instagram @evosesports, dan menjelaskan tingkat kepuasan dari pengikut akun Instagram @evosesports. Pada penelitian ini menggunakan konsep dari motif dan kepuasan, media sosial, Instagram, Instagram sebagai media informasi, game online, game online di Indonesia, masalah gamer, tim esports di Indonesia, tim Evos Esports, Akun Instagram Evos Esports Sebagai Media Informasi, komunikasi media baru, dan menggunakan teori dari uses and gratification. Metode pada penelitian ini yaitu kualitatif dengan menggunakan wawancara dalam mendapatkan hasil. Hasil yang didapatkan yaitu para informan selalu puas dengan konten Instagram Evos Esports sehingga apa yang dilakukan Evos Esports dalam menyediakan konten sebagai media informasi berhasil membuat para pengikutnya puas dalam mencari sebuah informasi. Sehingga dari ketiga informan terdapat hasilnya yaitu tercapainya motif dan kepuasan dari identitas pribadi, pengalihan, pengawasan, dan integrasi dan interaksi sosial.
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | uses and gratification, esports, Instagram, Instagram sebagai media informasi, game online, masalah gamer, Evos Esports, Motif dan Kepuasan, Evos Fams |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Muhammad Naufal Riansyah |
Date Deposited: | 20 Jul 2023 03:06 |
Last Modified: | 20 Jul 2023 03:06 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/6410 |
Actions (login required)
View Item |