(KP) - KEGIATAN CORPORATE COMMUNICATION TELKOMSEL AREA 2 JABOTABEK - JABAR

Maharanita, Nugradianti (2015) (KP) - KEGIATAN CORPORATE COMMUNICATION TELKOMSEL AREA 2 JABOTABEK - JABAR. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (131kB)
[img] Text
cover halaman sampul.pdf

Download (86kB)

Abstract

Praktikan menyadari bahwa di dalam organisasi ada sebuah komunikasi. Komunikasi merupakan hal penting di dalam organisasi, hal ini sesuai dengan Sulistyorini (2015) dalam antaranews.com mengatakan komunikasi adalah jantung organisasi, karena komunikasi adalah medium untuk mencapai sumber-sumber penting yang dibutuhkan untuk beroperasi. Melalui komunikasilah sebuah organisasi mengakuisis sumber daya primer seperti modal, tenaga kerja, dan bahan baku, serta membangun sumber daya sekunder seperti legitimasi dan reputasi. Dari penjelasan diatas, praktikan melakukan kerja profesi sesuai bidang komunikasi pada sebuah perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia yaitu PT. Telkomsel. Praktikan ditempatkan di kantor Telkomsel Area Dua JabotabekJabar di divisi corporate communication dibawah divisi legal and stakeholder dan melakukan KP selama jangka waktu tiga bulan. Dalam KP ini, praktikan memiliki tiga bidang kerja utama yaitu: public relations, Corporate Social Responsibilty (CSR) dan media relations. Terkait dari bidang kerja utama tersebut, praktikan melakukan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan hal tersebut yakni, media monitoring, membuat event internal dan eksternal perusahaan, pelaksanaan kegiatan CSR, dokumentasi, membuat press release, dan media relations. Kesimpulan akhir dari KP ini adalah divisi corporate communication dalam perusahaan telkomsel sangat berakitan erat dengan membentuk dan menjaga citra serta reputasi perusahaan baik internal dan eksternal. Hal ini dapat dilihat dari pelaksanaan kerja yang praktikan lakukan sesuai dengan lampiran job desk divisi corporate communication. Praktikan memberikan saran bagi perusahaan sesuai pengamatan selama bekerja yaitu untuk menambah SDM pada divisi ini tujuannya agar pekerjaan corporate communication menjadi lebih baik dan tidak menghadapi kendala-kendala teknis. Kata Kunci: Corporate communication, Corporate Social Responsibility (CSR), Media relations

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mrs Talitha E. Antyesti
Date Deposited: 19 Oct 2020 08:03
Last Modified: 19 Oct 2020 08:03
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/642

Actions (login required)

View Item View Item