Riskha, Putri Nurrohmah (2018) (KP) - ANALISIS PROSES BISNIS DAN PENGEMBANGAN MODUL GANTI RUGI TIM PATROLI-SENTRAL KOMUNIKASI PADA SISTEM INFORMASI OPERASIONAL JALAN TOL PT. JASAMARGA BALI TOL. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.
Text
Abstrak.pdf Download (51kB) |
|
Text
Cover.pdf Download (22kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi industri yang sudah memasuki generasi 4.0, mengakibatkan perubahan proses produksi dan bisnis. Big Data yang diolah secara digital menjadikan efektivitas dan efisiensi lebih nyata pada sektor industri. Perkembangan ini tidak dapat dihindari, seluruh sektor industi harus berubah dinamis menuju digital economy. PT. JASAMARGA BALI TOL (JBT) memanfaatkan teknologi sebagai sebagai alat bantu dalam operasional bisnisnya. Proses operasional jalan tol pencatatan dan pelaporan insiden dilakukan secara manual serta melibatkan beberapa aktor antara lain tim patroli dan sentral komunikasi. Pencatatan pelaporan insiden yang masih dilakukan secara manual serta komunikasi jarak jauh menghambat ruang gerak penangangan sehingga kurang efisien. JBT memerlukan sebuah sistem yang dapat mempersingkat proses pencatatan dan pelaporan insiden di jalan tol. Standard Operating Procedure (SOP) pencatatan dan pelaporan insiden dianalisis kembali untuk dilanjutkan ke dalam sistem aplikasi yang akan di buat. Nantinya SOP tersebut dikembangkan hingga flowchart sistem dan struktur Database. Analisis Proses bisnis ini bertujuan untuk mempermudah komunikasi petugas lapangan ke sentral komunikasi efisiensi waktu dalam tindak pelaporan dan efektivitas respon terhadap insiden. Kata Kunci: Kemajuan Teknologi, Efisiensi, Efektivitas, SOP
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknologi dan Desain > Sistem Informasi |
Depositing User: | Mr Rafiq Ahmad |
Date Deposited: | 19 Oct 2020 08:04 |
Last Modified: | 19 Oct 2020 08:04 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/656 |
Actions (login required)
View Item |