Pengaruh Self-Control Terhadap Impulse Buying Pada Dewasa Awal Yang Sudah Bekerja

Alika, Siti Maulida (2019) Pengaruh Self-Control Terhadap Impulse Buying Pada Dewasa Awal Yang Sudah Bekerja. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
01 COVER_ALIKA SITI MAULIDA_2015031002_PSIKOLOGI.pdf

Download (49kB)
[img] Text
08 RINGKASAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara self-control dengan impulse buying pada dewasa awal yang sudah bekerja. Penelitian ini terdiri dari satu hipotesis null (H0) dan satu hipotesis alternatif (Ha). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan dua instrument pengukuran untuk mengukur self-control dan impulse buying. Jenis sampling yang digunakan adalah accidental sampling. Responden yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 351 orang laki-laki dan perempuan yang berusia 18-40 tahun. Hasil dari penelitian ini menghasilkan korelasi negatif yang signifikan dengan nilai (R= -,795, p < 0,05) dimana self-control yang baik atau cenderung tinggi menyebabkan impulse buying yang cukup rendah. Hasil dari uji korelasi diperoleh nilai sebesar 0,632 (R2 = 0,631). Hal tersebut menunjukan bahwa terdapat pengaruh dari self-control dan impulse buying sebanyak 63% dan 37% dipengaruhi oleh faktor yang lain.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Psikologi
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 13 Apr 2020 20:54
Last Modified: 13 Apr 2020 20:54
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/70

Actions (login required)

View Item View Item