Puspita Ayu, Tiara (2024) Aktivitas Kerja Profesi Divisi Marketing di PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf Download (45kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (64kB) |
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (64kB) |
|
Text
ORISINALITAS.pdf Download (343kB) |
|
Text
PENGESAHAN.pdf Download (225kB) |
|
Text
PRAKATA.pdf Download (78kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (36kB) |
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (75kB) |
|
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (23kB) |
|
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (22kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (87kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (213kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (270kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (28kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (22kB) |
|
Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (123kB) | Request a copy |
|
Text
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf Download (844kB) |
|
Text
BERITA ACARA UNGGAH MANDIRI.pdf Download (288kB) |
Abstract
Perkembangan sosial, budaya, dan teknologi yang pesat menuntut mahasiswa untuk memiliki kompetensi yang lebih tinggi guna beradaptasi dengan perubahan zaman. Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) bertujuan menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas yang mampu bersaing di dunia kerja. Salah satu bentuk pembelajaran di luar kampus adalah melalui kegiatan magang atau Kerja Profesi (KP). KP memberikan pemahaman langsung tentang dunia kerja, mempersiapkan mahasiswa untuk bekerja, dan memberikan peluang menerapkan teori dalam praktik. Universitas Pembangunan Jaya memiliki program KP yang wajib diikuti oleh mahasiswa. Program ini memungkinkan mahasiswa mengaplikasikan pengetahuan praktis selama minimal 400 jam di berbagai profesi. Sebagai contoh, praktikan melaksanakan KP di PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, divisi Marketing. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) adalah bank BUMN pertama di Indonesia, didirikan pada 5 Juli 1946. BNI telah mengalami transformasi dan penyesuaian hukum, menjadi perusahaan publik pada tahun 1996. BNI menawarkan berbagai produk dan layanan keuangan, dan saat ini menjadi bank nasional terbesar ke-4 di Indonesia. Marketing adalah salah satu divisi kunci di BNI yang bertugas mempromosikan, mendistribusikan, dan menjual produk serta layanan bank. Praktikan menjalani KP selama 50 hari kerja di BNI dengan sistem kerja Work From Office. Selama pelaksanaan KP, praktikan terlibat dalam kegiatan pemasaran produk BNI Fleksi KTA kepada perusahaan atau instansi pemerintah yang berpayroll di BNI. Praktikan memahami produk, menjelaskan kelebihannya, dan memberikan informasi kepada nasabah potensial. Melalui pelaksanaan KP, mahasiswa dapat mengaplikasikan pengetahuan teoritis dalam pengalaman praktis, memperluas wawasan, dan mempersiapkan diri untuk memasuki dunia kerja. Praktikan memperoleh pemahaman yang mendalam tentang dunia perbankan dan kegiatan pemasaran, serta berkontribusi dalam mempromosikan produk bank kepada nasabah potensial. Kata kunci: mahasiswa, pemasaran, bank
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | mahasiswa, pemasaran, bank |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Tiara Puspita Ayu |
Date Deposited: | 25 Jan 2024 01:24 |
Last Modified: | 25 Jan 2024 01:24 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/7539 |
Actions (login required)
View Item |