Perancangan Pedoman Grafis Identitas Visual "COOL Refrigeration Europe"

Gunawan, Teresa Immaculata Mae (2024) Perancangan Pedoman Grafis Identitas Visual "COOL Refrigeration Europe". Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
Pendahuluan.pdf

Download (553kB)
[img] Text
Abstract.pdf

Download (115kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (79kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (246kB)
[img] Text
Daftar Gambar.pdf

Download (108kB)
[img] Text
Daftar Tabel.pdf

Download (94kB)
[img] Text
Daftar Lampiran.pdf

Download (96kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (179kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (256kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (279kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (80kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (96kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (1MB)
[img] Text
SPT-I-03-PERPUS-POB-02-F-06 Berita Acara Unggah Mandiri KTI Mahasiswa.pdf

Download (286kB)

Abstract

Pesatnya perkembangan teknologi digital menjadikan media grafis semakin beragam, baik cetak maupun digital. Seiring perkembangan tersebut kebutuhan brand, perusahaan, atau entitas tertentu terhadap desain grafis semakin tinggi, terutama dalam aspek identitas visual, sebagai ciri khas yang merepresentasikan visi, misi, nilai, maupun pesan yang ingin disampaikan pada target konsumen maupun masyarakat luas. COOL Refrigeration merupakan perusahaan distributor pendingin komersial yang diproduksi di Asia, berdiri sejak tahun 2020 dan berpusat di Switzerland. Secara struktural, COOL tidak memiliki tim kreatif atau digital marketing yang bertugas mengkonsepkan dan merancang kebutuhan grafis perusahaan dan membutuhkan pedoman grafis identitas visual guna menjaga grafis perusahaan di berbagai media tetap konsisten di mata target konsumen maupun masyarakat luas. Target konsumen COOL Refrigeration berusia kisaran 35-54 tahun, terutama di negara-negara Eropa, Amerika Utara, dan Amerika Selatan. Sesuai kebutuhan perusahaan, pedoman grafis identitas visual COOL Refrigeration dibuat sedemikian rupa hingga memenuhi aspek timeless dan adaptable to any media, yang dirancang menggunakan tahap-tahap dari Design Triangle, yaitu Research, Idea, dan Process ​(Harris, 2010)​.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Identitas Visual, Identitas Brand, Brand, Pedoman Grafis, COOL Refrigeration, Eropa, Desain Grafis, Pendingin
Subjects: N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
Divisions: Fakultas Teknologi dan Desain > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Teresa Immaculata Mae Gunawan
Date Deposited: 07 Feb 2024 05:07
Last Modified: 07 Feb 2024 05:08
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/7748

Actions (login required)

View Item View Item