Nahari, Athira Putri (2024) Pengemasan Konten Iklan Somethinc oleh Influencer dan Brand Ambassador Lokal di Instagram (Analisis Isi Kuantitatif di Akun Instagram @somethincofficial periode September 2022 - September 2023). Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.
Text
PENDAHULUAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (640kB) | Request a copy |
|
Text
2. ABSTRACT.pdf Restricted to Repository staff only Download (163kB) | Request a copy |
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Restricted to Repository staff only Download (159kB) | Request a copy |
|
Text
4. DAFTAR ISI.pdf Restricted to Repository staff only Download (146kB) | Request a copy |
|
Text
5. DAFTAR GAMBAR.pdf Restricted to Repository staff only Download (144kB) | Request a copy |
|
Text
6. DAFTAR TABEL.pdf Restricted to Repository staff only Download (139kB) | Request a copy |
|
Text
7. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (134kB) | Request a copy |
|
Text
8. BAB I.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
9. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (411kB) | Request a copy |
|
Text
10. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (570kB) | Request a copy |
|
Text
11. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) | Request a copy |
|
Text
12. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (228kB) | Request a copy |
|
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (262kB) | Request a copy |
|
Text
14. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) | Request a copy |
|
Text
Berita Acara Unggahan Mandiri.pdf Restricted to Repository staff only Download (716kB) | Request a copy |
Abstract
Penggunaan media sosial sangatlah penting saat ini. Media sosial digunakan di banyak belahan dunia dan sebuah perusahaan di Indonesia sudah mulai menggunakan media sosial sebagai alat pemasaran. Bagi perusahaan di Indonesia, 73% anak berusia 16-25 tahun menggunakan Instagram untuk mempelajari dan mengevaluasi merek favorit mereka sebelum membeli (Statistik Media Sosial Indonesia, 2023). Obyek penelitian dalam penelitian ini adalah akun resmi Somethinc, yaitu @Somethincofficial. Somethinc merupakan produk kecantikan dan brand internasional yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan kulit tampak lebih muda dengan menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi dengan harga terjangkau. Merek ini juga menawarkan produk perawatan kulit yang cocok untuk berbagai konsumen, termasuk remaja berusia 11 tahun ke atas. Dalam penelitian ini, peneliti melihat bagaimana jenis konten, bentuk konten, dan juga tanggap komentar pada unggahan Somethinc terkait konten iklan Inluencer dan juga brand ambassador. Penelitian ini menggunakan batasan waktu, yaitu hanya meneliti unggahan feeds instagram periode September 2022-2023. Dari data yang diperoleh dari penelitian terlihat bahwa Instagram @Somethincofficial, dengan 1,3 juta pengikut, menjadi media pemasaran utama, dan kampanye mereka mencapai puncak dengan Menara Serum yang memecahkan rekor MURI. Respons positif dari konsumen terhadap iklan Somethinc terlihat dalam sentimen yang seluruhnya positif. Brand Ambassador menunjukkan netralitas yang lebih tinggi dibandingkan dengan Influencer. Brand Ambassador dianggap sebagai alat komunikasi yang dapat meningkatkan penjualan dan merepresentasikan identitas merek.
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Influencer, Brand Ambassador, Iklan, Instagram |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Athira Putri Nahari Permana |
Date Deposited: | 12 Feb 2024 11:21 |
Last Modified: | 28 Feb 2024 04:06 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/7898 |
Actions (login required)
View Item |