Pengemasan Konten Iklan Somethinc oleh Influencer dan Brand Ambassador Lokal di Instagram (Analisis Isi Kuantitatif di Akun Instagram @somethincofficial periode September 2022 - September 2023)

Nahari, Athira Putri (2024) Pengemasan Konten Iklan Somethinc oleh Influencer dan Brand Ambassador Lokal di Instagram (Analisis Isi Kuantitatif di Akun Instagram @somethincofficial periode September 2022 - September 2023). Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
PENDAHULUAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (640kB) | Request a copy
[img] Text
2. ABSTRACT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (163kB) | Request a copy
[img] Text
3. ABSTRAK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (159kB) | Request a copy
[img] Text
4. DAFTAR ISI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (146kB) | Request a copy
[img] Text
5. DAFTAR GAMBAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (144kB) | Request a copy
[img] Text
6. DAFTAR TABEL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (139kB) | Request a copy
[img] Text
7. DAFTAR LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (134kB) | Request a copy
[img] Text
8. BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
9. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (411kB) | Request a copy
[img] Text
10. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (570kB) | Request a copy
[img] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (228kB) | Request a copy
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (262kB) | Request a copy
[img] Text
14. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text
Berita Acara Unggahan Mandiri.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (716kB) | Request a copy

Abstract

Penggunaan media sosial sangatlah penting saat ini. Media sosial digunakan di banyak belahan dunia dan sebuah perusahaan di Indonesia sudah mulai menggunakan media sosial sebagai alat pemasaran. Bagi perusahaan di Indonesia, 73% anak berusia 16-25 tahun menggunakan Instagram untuk mempelajari dan mengevaluasi merek favorit mereka sebelum membeli (Statistik Media Sosial Indonesia, 2023). Obyek penelitian dalam penelitian ini adalah akun resmi Somethinc, yaitu @Somethincofficial. Somethinc merupakan produk kecantikan dan brand internasional yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan kulit tampak lebih muda dengan menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi dengan harga terjangkau. Merek ini juga menawarkan produk perawatan kulit yang cocok untuk berbagai konsumen, termasuk remaja berusia 11 tahun ke atas. Dalam penelitian ini, peneliti melihat bagaimana jenis konten, bentuk konten, dan juga tanggap komentar pada unggahan Somethinc terkait konten iklan Inluencer dan juga brand ambassador. Penelitian ini menggunakan batasan waktu, yaitu hanya meneliti unggahan feeds instagram periode September 2022-2023. Dari data yang diperoleh dari penelitian terlihat bahwa Instagram @Somethincofficial, dengan 1,3 juta pengikut, menjadi media pemasaran utama, dan kampanye mereka mencapai puncak dengan Menara Serum yang memecahkan rekor MURI. Respons positif dari konsumen terhadap iklan Somethinc terlihat dalam sentimen yang seluruhnya positif. Brand Ambassador menunjukkan netralitas yang lebih tinggi dibandingkan dengan Influencer. Brand Ambassador dianggap sebagai alat komunikasi yang dapat meningkatkan penjualan dan merepresentasikan identitas merek.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Influencer, Brand Ambassador, Iklan, Instagram
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Athira Putri Nahari Permana
Date Deposited: 12 Feb 2024 11:21
Last Modified: 28 Feb 2024 04:06
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/7898

Actions (login required)

View Item View Item