(KP) - KEGIATAN CORPORATE PUBLIC RELATIONS PADA DIVISI CORPORATE COMMUNICATION PT INDOFOOD SUKSES MAKMUR TBK

Nadya, Rahma Pangesti (2019) (KP) - KEGIATAN CORPORATE PUBLIC RELATIONS PADA DIVISI CORPORATE COMMUNICATION PT INDOFOOD SUKSES MAKMUR TBK. Other thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (37kB)
[img] Text
Cover.pdf

Download (44kB)

Abstract

Menghadapi tantangan era Revolusi Industri 4.0, penguasaan soft skill memiliki peran yang sangat penting dalam upaya memenangkan persaingan global. Salah satu cara mahasiswa mengembangkan soft skillnya adalah mencari pengalaman di dunia kerja. Untuk itu, Praktikan melakukan Kerja Profesi di PT Indofood Sukses Makmur Tbk yang merupakan salah satu Perusahaan food and beverages di Indonesia. Selama melaksanakan Kerja Profesi, Praktikan bekerja di Divisi Corporate Communication. Praktikan berkesempatan untuk turut berpartisipasi dan terlibat langsung dalam kegiatan Corporate Public Relations di PT Indofood Sukses Makmur Tbk seperti pembuatan daily news summary, pelaksanaan press conference, pembuatan news report, pembuatan laporan media relations, kegiatan sponsorship, memonitoring regulasi pemerintahan, pembuatan laporan government relations, pembuatan konten artikel majalah perusahaan, pembuatan konten social media dan website perusahaan, pelaksanaan event perusahaan, hingga membantu Departemen Corporate Social Responsibility (CSR). Aktivitas atau tanggung jawab Corporate Public Relations PT Indofood Sukses Makmur Tbk terfokus pada komunikasi antara internal dan eksternal perusahaan. Corporate Public Relations PT Indofood Sukses Makmur Tbk senantiasa berupaya untuk menjalin dan menjaga hubungan yang baik antar karyawan internal maupun stakeholders eksternal dengan cara mengadakan acara tahunan karyawan dan adanya media internal perusahaan, mensupport acara media dan pemerintahan, membuat acara tahunan untuk media, serta menerima kunjungan dari masyarakat. Hal ini dilakukan untuk terciptanya hubungan yang baik antara perusahaan dengan publiknya serta terbangun reputasi positif. Kata kunci: Kegiatan Corporate Public Relations, Corporate Communication, Internal Relations, Media Relations, Government Relations, Event, Sponsorship, Corporate Social Responsibility (CSR)

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Other)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mr Rafiq Ahmad
Date Deposited: 21 Oct 2020 04:04
Last Modified: 21 Oct 2020 04:04
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/797

Actions (login required)

View Item View Item