(KP) PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL RUMA BETA FOUNDATION

Arthi, Intan Permatahati (2020) (KP) PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL RUMA BETA FOUNDATION. Other thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (270kB)
[img] Text
4. Abstrak.pdf

Download (80kB)

Abstract

Melakukan kerja profesi di Ruma Beta Foundation selama tiga bulan menambah banyak ilmu dan pengalaman untuk praktikan. Mengelola media sosial sebagai Content Planner dan Copywriter untuk sebuah yayasan mengharuskan praktikan melakukan riset sebanyak-banyaknya agar informasi yang disajikan merupakan sebuah fakta di lapangan dan valid. Informasi yang diberikan juga tidak menyinggung orang lain dari berbagai latar belakang dengan gaya bahasa yang santai namun tetap mengedukasi. Mengetahui bahwa melalui musik juga dapat menyejahterakan suatu daerah maupun sekelompok masyarakat dengan cara menggalang dana melalui video klip musik yang diinformasikan melalui media sosial. Bekerjasama dengan konsultan marketing dan mengetahui teknis kerja sebuah konsultan marketing, dan memberikan saran maupun kritik secara profesional untuk kebaikan perusahaan dan program yang dijalankan juga merupakan pekerjaan praktikan. Praktikan bertanggung jawab atas seluruh konten yang ada di Instagram Rumh Beta Foundation, Jaga Indonesia dan Tanda Mata dan juga laporan Instagram perminggunya. Mengelola media sosial suatu yayasan membuat praktikan yakin bahwa yayasan juga membutuhkan bantuan internet dan media sosial untuk menunjang penyebaran informasi dan komunikasi agar bisa mencakup lebih banyak sukarelawan dan donor yang tertarik untuk membantu melancarkan program-program yang ada. Kata kunci: media sosial, content planner, copywriter, yayasan

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Other)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mrs Viviana Sukirno
Date Deposited: 05 Jan 2021 02:13
Last Modified: 05 Jan 2021 02:13
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/818

Actions (login required)

View Item View Item