Irsyad Zamir, - (2023) Pengelolaan Key Opinion Leader (KOL) pada Divisi KOL Specialist di Agensi Brand Media Indonesia. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.
Text
Halaman Judul.pdf Download (40kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (118kB) |
|
Text
Abstract.pdf Download (85kB) |
|
Text
Orisinalitas.pdf Download (252kB) |
|
Text
Pengesahan.pdf Download (273kB) |
|
Text
Prakata.pdf Download (136kB) |
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (188kB) |
|
Text
Daftar Tabel.pdf Download (81kB) |
|
Text
Daftar Gambar.pdf Download (82kB) |
|
Text
Daftar Lampiran.pdf Download (128kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (302kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (174kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (636kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (100kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (173kB) |
|
Text
Daftar Riwayat Hidup.pdf Restricted to Registered users only Download (324kB) | Request a copy |
|
Text
Lampiran-Lampiran.pdf Download (1MB) |
|
Text
Berita Acara Unggah Mandiri.pdf Download (288kB) |
Abstract
Praktikan melaksanakan kegiatan Kerja Profesi selama 3 (tiga) bulan di Brand Media Indonesia sebagai Key Opinion Leader (KOL) Specialist Internship dalam divisi tersebut. Praktikan bekerja dibawah pengawasan dan bimbingan dari KOL Specialist secara langsung. Praktikan memiliki kesempatan untuk terlibat dalam kegiatan divisi key opinion leader (KOL) Specialist, kegiatan yang dilaksanakan Praktikan yaitu adalah pengelolaan key opinion leader (KOL) atau influencer, riset KOL, negosiasi dan menghubungi KOL, listing KOL, menghituing estimasi engagement rate KOL, membantu membuat brief fungsi untuk KOL, briefing KOL, monitoring KOL, reporting KOL dan membantu mengurus segala administrasi dari setiap KOL. KOL yang dikelola oleh Brand Media Indonesia dari setiap kliennya yaitu diantaranya adalah. Panasonic Cooking, Panasonic Beauty, Panasonic Home, Danone dan Bluebird. Jasa yang disediakan oleh KOL dimanfaatkan sebagai strategi dari brand untuk membantu menyebarkan awarness pada suatu aktivitas project atau campaign. Setelah melewati masa Kerja Profesi, Praktikan mempelajari dan mendapatkan pengalaman mengenai bagaimana proses pengelolaan KOL sebagai salah satu strategi untuk meningkatkan awarness terhadap suatu brand dari produk hingga jasa yang mereka tawarkan. Tentunya pengelolaan KOL ini akan berhasil jika dipersiapkan dengan strategi yang sebaik mungkin.
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Key Opinion Leader, KOL, |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Irsyad Zamir |
Date Deposited: | 18 May 2024 02:37 |
Last Modified: | 18 May 2024 02:38 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/8200 |
Actions (login required)
View Item |