(KP) MANAJEMEN HUBUNGAN MEDIA MASSA PADA DIVISI CORPORATE SECRETARY PT. MEDIA NUSANTARA CITRA (MNC MEDIA)

Rayhan, Rifai (2020) (KP) MANAJEMEN HUBUNGAN MEDIA MASSA PADA DIVISI CORPORATE SECRETARY PT. MEDIA NUSANTARA CITRA (MNC MEDIA). Other thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
1. LEMBAR JUDUL.pdf

Download (22kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (99kB)

Abstract

Dalam melakukan pelaksanaan Kerja Profesi (KP) di PT. Media Nusantara Citra atau sering kali disebut sebagai MNC Media, praktikan bekerja di dalam divisi corporate secretary pada bagian external communications dengan unit media relations. Dalam melaksanakan Kerja Profesi (KP) di MNC Media, praktikan dapat secara langsung melakukan tugas seorang praktisi public relations dengan bagian media relations suatu perusahaan, seperti melakukan monitoring media, menjalankan konferensi pers, menjalankan acara khusus. Dalam melakukan media monitoring, praktikan melakukan tugas tersebut untuk program dan acara khusus yang diselenggarakan oleh ke empat televisi yang dimiliki oleh MNC Media yaitu RCTI, GTV, MNCTV, dan iNews. Media monitoring dilakukan melalui media online dan media cetak. Dalam melakukan pekerjaan konferensi pers dan acara khusus, praktikan turut terlibat mulai dari perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi. Selain melakukan pekerjaan media relations, praktikan turut serta membantu pekerjaan tim corporate event dan protocol seperti melayani tamu undangan VIP, menjadi protokoler kunjungan para investor dan petinggi MNC Media, lalu turut membantu tim corporate publication dan reporting dalam melakukan input data di Oracle. Kegiatan media relations perlu dilakukan oleh praktisi public relations. Karena hal ini dapat membangun hubungan yang baik antara perusahaan dan media dengan tujuan publikasi media saat perusahaan membuat sebuah acara. Praktikan juga dapat mengetahui bagaimana cara menyikapi wartawan media dengan baik pada saat mengundangnya untuk meliput acara di perusahaan. Praktikan dapat mengetahui bagaimana kesuksesan dan kegagalan acara yang telah diselenggarakan melalui tahapan evaluasi dengan media monitoring. Kata Kunci : public relations, media relations, media monitoring, konferensi pers, acara khusus

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Other)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mrs Viviana Sukirno
Date Deposited: 05 Jan 2021 02:13
Last Modified: 05 Jan 2021 02:13
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/821

Actions (login required)

View Item View Item