Natasya, Aura (2024) Peran Editor Video pada Substansi Aplikasi di Pusdatin Kemendikbudristek. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.
Text
Halaman Judul.pdf Download (57kB) |
|
Text
Abstak.pdf Download (48kB) |
|
Text
Abstract.pdf Download (45kB) |
|
Text
Orisinalitas.pdf Download (259kB) |
|
Text
Pengesahan.pdf Download (236kB) |
|
Text
Prakata.pdf Download (96kB) |
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (80kB) |
|
Text
Daftar Tabel.pdf Download (90kB) |
|
Text
Daftar Gambar.pdf Download (92kB) |
|
Text
Daftar Lampiran.pdf Download (93kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (156kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (314kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (590kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (153kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (128kB) |
|
Text
Daftar Riwayat Hidup.pdf Restricted to Registered users only Download (267kB) | Request a copy |
|
Text
Lampiran.pdf Download (2MB) |
|
Text
Berita Acara Unggah Mandiri.pdf Download (651kB) |
Abstract
Dalam konteks kerja profesi di Pusat Data dan Teknologi Informasi Kemendikbudristek (Pusdatin), peran editor video memegang peranan krusial dalam Substansi Aplikasi. Praktikan, sebagai anggota tim multimedia di bawah bimbingan Subkoordinator Substansi Aplikasi, memiliki tanggung jawab untuk menciptakan konten-konten interaktif yang relevan dengan target audiens. Dalam peran ini, praktikan juga diharapkan untuk memantau dan memonitor kegiatan yang terkait dengan akun media sosial Pusdatin, dengan tujuan menjaga kualitas dan konsistensi konten yang disajikan. Selama pelaksanaan kerja profesi, praktikan memiliki kesempatan untuk belajar dan mengembangkan keterampilan dalam pembuatan materi dan desain visual yang menarik untuk keperluan konten media sosial perusahaan. Selain itu, praktikan juga terlibat dalam pengembangan keterampilan editing video, termasuk pembuatan video edukasi keamanan siber dan animasi. Selama proses ini, praktikan juga diajak untuk melakukan riset materi konten, sehingga dapat menyajikan informasi yang berkualitas dan relevan bagi pengguna media sosial Pusdatin. Praktikan juga memiliki tanggung jawab sebagai talent voice over untuk konten mingguan di media sosial EduCSIRT. Dengan demikian, peran praktikan bukan hanya sebatas sebagai editor video, tetapi juga sebagai kontributor kreatif yang berperan dalam menyajikan informasi edukatif dan menarik bagi pengguna media sosial Pusdatin. Melalui pengalaman kerja ini, praktikan memiliki kesempatan untuk terlibat secara langsung dalam proses pembuatan konten multimedia yang strategis dan berdampak, serta mengasah keterampilan editing video dan komunikasi yang diperlukan dalam industri media sosial dan teknologi informasi.
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kerja Profesi, Media Sosial, Editor Video, Multimedia, Pusdatin |
Subjects: | A General Works > AI Indexes (General) A General Works > AS Academies and learned societies (General) |
Divisions: | Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Aura Natasya |
Date Deposited: | 24 May 2024 07:25 |
Last Modified: | 24 May 2024 07:31 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/8242 |
Actions (login required)
View Item |