Peran Social Media Specialist terhadap Pemenuhan Konten Kebutuhan Informasi Khalayak PT PLN

Putri, Riski Diana (2023) Peran Social Media Specialist terhadap Pemenuhan Konten Kebutuhan Informasi Khalayak PT PLN. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (190kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (477kB)
[img] Text
3. ABSTRACT.pdf

Download (484kB)
[img] Text
4. ORISINALITAS.pdf

Download (937kB)
[img] Text
5. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (869kB)
[img] Text
6. PRAKATA.pdf

Download (368kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (608kB)
[img] Text
8 DAFTAR TABEL.pdf

Download (525kB)
[img] Text
9. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (592kB)
[img] Text
10. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (355kB)
[img] Text
11. BAB 1.pdf

Download (99kB)
[img] Text
12. BAB 2.pdf

Download (213kB)
[img] Text
13. BAB 3.pdf

Download (329kB)
[img] Text
14. BAB 4.pdf

Download (79kB)
[img] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (144kB)
[img] Text
16. DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (134kB) | Request a copy
[img] Text
17. LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
18. Berita Acara Unggah Mandiri KTI Mahasiswa.pdf

Download (314kB)

Abstract

Latar belakang pemilihan tempat magang pada pratik kerja magang karena perusahaan yang dituju adalah salah satu perusahaan BUMN yang memiliki reputasi tinggi serta core values BUMN yang dikenal dengan nama AKHLAK. Tujuan dari kerja magang ini adalah untuk mengimplementasikan konsep sosial media content yang telah diterima pada perusahaan tempat kerja magang. Selama melaksanakan kerja profesi pada divisi Corporate Communication di PT. PLN (Persero), Praktikan bekerja di bawah pengawasan serta bimbingan Sosial media Manager. Dalam kerja profesi, Praktikan berkesempatan untuk turut berpartisipasi dan terlibat langsung dalam pelaksanaan aktivitas sosial media. Adapun pekerjaan yang dilakukan seperti membuat konten sosial media, melakukan perencanaan dan identifikasi KOL, monitoring sosial media, membuat narasi untuk kebutuhan divisi komunikasi, membuat konten untuk sosial media, melakukan brainstroming bersama team dan manager. Selain itu juga praktikan juga memiliki pekerjaan tambahan yaitu ditugaskan untuk membantu sub divisi sponsorship untuk brand dan media. Dalam pekerjaan utama, praktikan membuat konsep konten untuk sosial media, melakukan media monitoring di Instagram, perencaan konten sampai evaluasi, membuat storyline untuk konten sosial media, dan membuat newsletter. Dengan demikian, dari pelaksanaan kerja profesi, praktikan mendapatkan ilmu maupun wawasan baru dalam mengelola konten sosial media yang baik dan benar.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Sosial Media, Konten, Perencanaan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Riski Diana Putri
Date Deposited: 05 Jun 2024 09:18
Last Modified: 05 Jun 2024 09:19
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/8460

Actions (login required)

View Item View Item