Kegiatan Perencanaan Media Sosial Badan Amil Zakat Nasional

Pangestu, Reza Dwi (2023) Kegiatan Perencanaan Media Sosial Badan Amil Zakat Nasional. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
Halaman Judul.pdf

Download (207kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (226kB)
[img] Text
Abstract.pdf

Download (225kB)
[img] Text
Pernyataan Orisinalitas.pdf

Download (688kB)
[img] Text
Pengesahan.pdf

Download (507kB)
[img] Text
Prakata.pdf

Download (325kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (229kB)
[img] Text
Daftar Tabel.pdf

Download (223kB)
[img] Text
Daftar Gambar.pdf

Download (224kB)
[img] Text
Daftar Lampiran.pdf

Download (225kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (416kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (618kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (819kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (231kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (245kB)
[img] Text
Daftar Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Registered users only

Download (269kB) | Request a copy
[img] Text
Lampiran-lampiran.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Berita Acara Unggah Mandiri.pdf

Download (650kB)
[img] Text
Bukti Lolos Plagiarisme.pdf

Download (463kB)

Abstract

Program kerja profesi merupakan sebuah wadah bagi mahasiswa dalam memperoleh pengalaman kerja sebagai persiapan dalam memasuki dunia kerja pada nantinya. Dalam hal ini praktikan melaksanakan kerja profesi di salah satu lembaga pemerintah yaitu Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS). BAZNAS memiliki tugas dalam menghimpun serta menyalurkan dana zakat, infak, dan sedekah secara nasional. Kegiatan kerja profesi ini dilaksanakan selama tiga bulan dan praktikan mengambil posisi sebagai media spesialis media sosial. Sebagai spesialis media sosial praktikan melakukan pengelolaan dan perencanaan media sosial baik itu membuat konten, menjadi talent video, membuat caption untuk media sosial yang berbeda seperti Facebook,Twitter,Instagram, dan Tiktok. Melalui pengalaman kerja profesi ini praktikan belajar ada beberapa tahap yang perlu ditempuh dalam pembuatan sebuah konten seperti halnya melakukan riset atau mencari referensi terkait tema konten yang ingin dibuat dengan cara melihat beberapa website yang memiliki kredibilitas baik serta media sosial. Setelah itu proses fact finding yaitu pengecekan kevalidan informasi yang nantinya akan dibuat menjadi sebuah konten agar pada nantinya konten tersebut tidak memberikan informasi yang salah. Selain itu praktikan juga mendapatkan pembelajaran terkait pembuatan caption yang baik dan benar serta memiliki kekuatan untuk mempersuasi maupun memunculkan emosi bagi pembaca konten tersebut.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kerja profesi, Social media specialist, Riset, Fact Finding, media sosial
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Reza Dwi Pangestu
Date Deposited: 24 Jun 2024 06:40
Last Modified: 24 Jun 2024 06:40
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/8569

Actions (login required)

View Item View Item