Pengujian Aplikasi SIMPATIK di Kementerian Komunikasi dan Informatika

Khaerunisa, Nadita (2023) Pengujian Aplikasi SIMPATIK di Kementerian Komunikasi dan Informatika. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
Halaman Judul.pdf

Download (26kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (404kB)
[img] Text
Abstract.pdf

Download (297kB)
[img] Text
Orisinalitas.pdf

Download (538kB)
[img] Text
Pengesahan.pdf

Download (646kB)
[img] Text
Prakata.pdf

Download (403kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (299kB)
[img] Text
Daftar Tabel.pdf

Download (296kB)
[img] Text
Daftar Gambar.pdf

Download (369kB)
[img] Text
Daftar Lampiran.pdf

Download (295kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (717kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (760kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (5MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (662kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (618kB)
[img] Text
Daftar Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (864kB) | Request a copy
[img] Text
Lampiran-Lampiran.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Berita Cara Unggah Mandiri.pdf

Download (663kB)
[img] Text
Bukti Lolos Plagiarisme.pdf

Download (192kB)

Abstract

Kerja Profesi merupakan tahap dalam menyelesaikan perkuliahan yang dapat memberikan pengalaman praktis kepada mahasiswa dan pada kerja profesi ini diberikan kesempatan untuk melakukan pemahaman yang mendalam pada bidang pekerjaan quality assurance. Laporan ini dibuat untuk merincikan kegiatan kerja profesi di Kementerian Komunikasi dan Informatika, laporan ini hanya berfokus pada pengembangan dan pengujian aplikasi “Simpatik” untuk keperluan kepegawaian. Aplikasi “Simpatik” memiliki tujuan untuk mempermudah tugas administratif Biro Kepegawaian dan Organisasi, aplikasi ini merupakan fasilitas manajemen pegawai, serta dapat memudahkan pengisian data kepegawaian. Aplikasi ini memiliki tiga peran utama (user, admin satuan kerja, dan admin pusat). yang mencakup manajemen data pegawai, manajemen pendisiplinan, evaluasi statistik pegawai, dan pengelolaan peran manajemen. Praktikan berperan dalam pengujian fitur dengan menggunakan metode black box testing, memastikan kualitas sistem sebelum implementasi penuh. Ternyata dari hasil pengujian selama kerja profesi menunjukkan adanya beberapa ketidaksesuaian hasil pengujian meskipun sudah dilakukan pengujian oleh vendor sehingga memberikan wawasan kritis bagi tim quality assurance. Pengalaman ini memberikan pemahaman mendalam tentang quality assurance, aplikasi kepegawaian, dan transformasi digital di kementerian komunikasi dan informatika. Praktikan berhasil berkontribusi dalam pengembangan “Simpatik”, menggunakan tools seperti GitLab dan OpenVPN Connect, dan juga dampak positif untuk transformasi digital organisasi.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
T Technology > TN Mining engineering. Metallurgy
Divisions: Fakultas Teknologi dan Desain > Sistem Informasi
Depositing User: Nadita Khaerunisa
Date Deposited: 24 Jul 2024 01:41
Last Modified: 24 Jul 2024 01:41
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/9059

Actions (login required)

View Item View Item