Perancangan Desain Antarmuka Game “Petualangan Profesi” Berbasis Website Sebagai Media Pembelajaran Anak

Salsabila, Maura (2024) Perancangan Desain Antarmuka Game “Petualangan Profesi” Berbasis Website Sebagai Media Pembelajaran Anak. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
Pendahuluan.pdf

Download (363kB)
[img] Text
Abstract.pdf

Download (91kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (122kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (152kB)
[img] Text
Daftar Gambar.pdf

Download (123kB)
[img] Text
Daftar Lampiran.pdf

Download (107kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (107kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (102kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (869kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (4MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (90kB)
[img] Text
Dastar Pustaka.pdf

Download (122kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (1MB)
[img] Text
SPT-I-03-PERPUS-POB-02-F-06 Berita Acara Unggah Mandiri KTI Mahasiswa Maura Salsabila - 2020061014.pdf

Download (296kB)
[img] Text
2020061014-Maura Salsabila-Tugas Akhir.pdf

Download (486kB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang pentingnya memberikan pengetahuan untuk anak seputar jenis profesi yang ada agar anak menemukan minat nya sejak dini dan memiliki cukup waktu untuk mengasah bakatnya. Target pada penelitian ini untuk anak 3-5 tahun, karena sifat anak masih suka bermain dan belum mengetahui banyak hal maka diberikan media pembelajaran yang dapat menampilkan gambar dan dapat berinteraksi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan melakukan observasi di TK Indah Bintaro dan wawancara kepada guru, orang tua, dan psikolog. Sebagai upaya untuk memberikan pengalaman pembelajaran yang efektif, media pembelajaran berbasis web seperti game menjadi pilihan yang tepat. Kemudahan mengakses dan fitur yang diberikan menjadi alasan utama dipilihnya media interaktif berupa game pada penelitian ini. Media interaktif ini akan menampilkan gambar serta suara yang menarik perhatian anak, fitur lainnya seperti tantangan dan kuis juga dapat melatih anak untuk mengingat. Selain pembelajaran dari materi yang diberikan anak juga dapat belajar penggunaan perangkat keras seperti laptop dan melatih motorik anak dalam penggunaan nya.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Anak TK, Minat Bakat, Media Interaktif
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
Divisions: Fakultas Teknologi dan Desain > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Maura Salsabila
Date Deposited: 22 Jul 2024 08:36
Last Modified: 22 Jul 2024 08:38
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/9093

Actions (login required)

View Item View Item