Khaylilla, Tiara (2024) Strategi Komunikasi Good News From Indonesia (GNFI) dalam Membangun Brand Image Indonesia (Studi Deskriptif pada Media Sosial Instagram @gnfi). Undergraduate thesis, Universtitas Pembangunan Jaya.
Text
1. PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRACT.pdf Download (99kB) |
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (98kB) |
|
Text
4. DAFTAR ISI.pdf Download (102kB) |
|
Text
5. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (94kB) |
|
Text
6. DAFTAR TABEL.pdf Download (140kB) |
|
Text
7. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (100kB) |
|
Text
8. BAB 1.pdf Download (311kB) |
|
Text
9. BAB 2.pdf Download (235kB) |
|
Text
10. BAB 3.pdf Download (133kB) |
|
Text
11. BAB 4.pdf Download (598kB) |
|
Text
12. BAB 5.pdf Download (105kB) |
|
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (186kB) |
|
Text
14. LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
|
Text
15. BERITA ACARA UNGGAH MANDIRI.pdf Download (280kB) |
|
Text
16. Bukti Lolos Plagiarisme.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi yang dilakukan oleh GNFI untuk membangun brand image Indonesia melalui media sosial Instagram. Strategi komunikasi melalui media alternatif menyajikan konten yang menginspirasi dan memberikan dampak positif menyajikan informasi sesuai dengan kanal komunikasi tersebut. Good News From Indonesia (GNFI) merupakan sebuah media yang menawarkan perspektif yang optimis. Strategi komunikasi SOSTAC (situation analysis, objective, strategy, tactics, aciton, control) merupakan konsep utama dalam penelitian. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivis dengan pendekatan kualitatif dan metode wawancara mendalam. Hasil penelitian membuktikan bahwa GNFI menerapkan tahapan-tahapan strategi komunikasi mulai dari melakukan analisis situasi yang terjadi, menetapkan tujuan, menyusun strategi, menentukan langkah-langkah strategi, melakukan tindakan yang telah direncanakan, dan melakukan evaluasi yang dilakukan oleh masing-masing divisi kerja, serta mengoptimalkan misi sebagai media yang memberikan informasi positif dengan tujuan untuk mengembalikan rasa optimisme masyarakat terhadap Indonesia. Tahapan ini berhasil membuat GNFI dikenal dan dipercaya oleh pengikutnya karena informasi yang diberikan mendukung Indonesia menjadi lebih baik. Penelitian berikutnya diharapkan dapat menggunakan brand image menggunakan metode kuantitatif serta bagi media informasi lainnya dapat memanfaatkan format reels dalam mengemas berita di media sosial.
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi komunikasi, SOSTAC, media alternatif, Instagram, GNFI. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HE Transportation and Communications H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Tiara Khaylilla |
Date Deposited: | 24 Jul 2024 02:26 |
Last Modified: | 24 Jul 2024 02:28 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/9242 |
Actions (login required)
View Item |