Aktivitas Kerja Profesi sebagai Content Creator dan Digital Marketing di CV Mukena Kreasi Indonesia

Maysar Sayyidan, Radya (2024) Aktivitas Kerja Profesi sebagai Content Creator dan Digital Marketing di CV Mukena Kreasi Indonesia. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
Halaman Judul.pdf

Download (39kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (48kB)
[img] Text
Abstract.pdf

Download (49kB)
[img] Text
Orisinalitas.pdf

Download (91kB)
[img] Text
Pengesahan.pdf

Download (255kB)
[img] Text
Prakata.pdf

Download (105kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (123kB)
[img] Text
Daftar Tabel.pdf

Download (46kB)
[img] Text
Daftar Gambar.pdf

Download (50kB)
[img] Text
Daftar Lampiran.pdf

Download (48kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (198kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (852kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (63kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (96kB)
[img] Text
Daftar Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (182kB) | Request a copy
[img] Text
Lampiran-Lampiran.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Berita Acara Unggah Mandiri.pdf

Download (271kB)
[img] Text
Bukti Lolos Similarity.pdf

Download (412kB)

Abstract

Dalam melaksanakan kerja profesi di CV Mukena Kreasi Indonesia, yang dikenal juga sebagai Mooeishop, praktikan mendapatkan pengalaman langsung di bidang bisnis fashion, khususnya pada produk seserahan dan mukena premium. Program kerja profesi ini memberikan kesempatan kepada praktikan untuk mempelajari peran Content Creator dan Digital Marketing dalam dunia bisnis. Kerja profesi adalah program belajar yang bertujuan memberikan pengalaman langsung di bidang yang sesuai dengan minat akademis praktikan, sehingga mereka bisa memahami dan mempersiapkan diri untuk menghadapi dunia kerja sebenarnya. Selama periode magang dari 1 Juli 2024 hingga 28 September 2024, dengan total 572 jam, praktikan ditempatkan pada divisi Content Creator dan Digital Marketing. Di divisi ini, praktikan bertugas untuk mengelola konten media sosial, mulai dari pembuatan rencana konten, penulisan caption, hingga pengeditan video menggunakan Capcut untuk meningkatkan engagement dan mendukung pertumbuhan penjualan. Selain itu, praktikan juga berperan dalam memantau performa konten dan melakukan analisis untuk strategi yang lebih efektif. Tugas-tugas lainnya mencakup berinteraksi dengan pelanggan melalui media sosial, mendesain konten foto dan carousel untuk promosi produk, serta melakukan liputan acara pernikahan guna meningkatkan engagement melalui konten yang berfokus pada selebgram atau influencer. Pengalaman ini membantu praktikan untuk lebih memahami strategi pemasaran digital yang relevan dalam industri seserahan dan fashion.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Kerja Profesi, CV Mukena Kreasi Indonesia, Content Creator, Digital Marketing
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Radya Maysar Sayyidan
Date Deposited: 05 Dec 2024 08:20
Last Modified: 05 Dec 2024 08:21
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/9643

Actions (login required)

View Item View Item