Pengaruh Brand Ambassador terhadap Keputusan Pembelian melalui Brand Awareness dan Brand Image (Studi Kasus pada Keputusan Pembelian Smartphone Samsung di Jabodetabek)

Chandra, Advent (2024) Pengaruh Brand Ambassador terhadap Keputusan Pembelian melalui Brand Awareness dan Brand Image (Studi Kasus pada Keputusan Pembelian Smartphone Samsung di Jabodetabek). Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
Pendahuluan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Abstract.pdf

Download (48kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (48kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (153kB)
[img] Text
Daftar Gambar.pdf

Download (108kB)
[img] Text
Daftar Tabel.pdf

Download (51kB)
[img] Text
Daftar Lampiran.pdf

Download (47kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (270kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (555kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (304kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (600kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (214kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (221kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Berita Acara Unggah Mandiri KTI Mahasiswa.pdf

Download (302kB)
[img] Text
Bukti Uji Similarity.pdf

Download (887kB)

Abstract

Penelitian ini menganalisis pengaruh brand ambassador terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung di Indonesia, dengan brand awareness dan brand image sebagai variabel intervening. Samsung, pemimpin global dalam pasar smartphone, bekerja sama dengan BTS untuk meningkatkan brand awareness dan brand image. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan menargetkan konsumen di wilayah JaBoDeTaBek, data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis dengan SEM menggunakan SmartPLS. Variabel yang diteliti mencakup Brand Ambassador (X), Brand Awareness (Z1), Brand Image (Z2), dan Keputusan Pembelian (Y), yang disusun untuk menguji jalur pengaruh dari brand ambassador terhadap keputusan pembelian secara langsung maupun tidak langsung melalui variabel intervening. Hasil penelitian menunjukkan bahwa BTS sebagai brand ambassador secara signifikan memengaruhi keputusan pembelian melalui peningkatan brand awareness dan penguatan brand image. Temuan ini menegaskan peran penting brand ambassador yang sesuai dengan target pasar dalam meningkatkan keterlibatan konsumen dan memengaruhi keputusan pembelian. Studi ini memberikan wawasan penting bagi Samsung dan merek serupa untuk memanfaatkan brand ambassador secara strategis.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Brand ambassador, Brand awareness, Brand image, Keputusan Pembelian, Samsung, BTS.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Advent Chandra
Date Deposited: 17 Dec 2024 05:10
Last Modified: 17 Dec 2024 05:12
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/9911

Actions (login required)

View Item View Item