Aktivitas Social Media Specialist pada Divisi On Air & Creative MNC Channels

Faleh Alfarizi, Muhammad (2024) Aktivitas Social Media Specialist pada Divisi On Air & Creative MNC Channels. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
Halaman Judul.pdf

Download (61kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (114kB)
[img] Text
Abstract.pdf

Download (112kB)
[img] Text
Orisinalitas.pdf

Download (294kB)
[img] Text
Pengesahan.pdf

Download (566kB)
[img] Text
Prakata.pdf

Download (169kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (121kB)
[img] Text
Daftar Tabel.pdf

Download (109kB)
[img] Text
Daftar Gambar.pdf

Download (114kB)
[img] Text
Daftar Lampiran.pdf

Download (112kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (272kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (272kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (590kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (127kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (207kB)
[img] Text
Daftar Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (470kB) | Request a copy
[img] Text
Lampiran-Lampiran.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Berita Acara Unggah Mandiri.pdf

Download (271kB)
[img] Text
Bukti Lolos Similarity.pdf

Download (449kB)

Abstract

Laporan Kerja Profesi ini membahas peran dan tanggung jawab praktikan sebagai Social Media Specialist pada Divisi Promo On-Air & Creative MNC Channels. Praktikan bertugas mengelola platform media sosial Instagram danTikTok untuk akun Soccer Channel dan SportStar dengan tujuan meningkatkan kesadaran audiens terhadap tayangan olahraga di MNC Channels. Dalam pelaksanaan kerja, praktikan melakukan riset konten, produksi, hingga evaluasi konten untuk mencapai engagement yang tinggi. Riset yang komprehensif dilakukan untuk memahami tren olahraga terkini dan preferensi audiens, yang kemudian diolah melalui brainstorming dan perencanaan konten dalam editorial plan. Praktikan menghasilkan konten-konten promosi dan interaktif yang memanfaatkan fitur media sosial untuk memaksimalkan interaksi dengan audiens. Evaluasi kinerja konten diukur melalui metrik engagement seperti views, likes, dan comments, yang digunakan untuk menyempurnakan strategi konten selanjutnya. Program ini tidak hanya mengasah kemampuan praktikan dalam manajemen media sosial, tetapi juga memberikan pemahaman yang mendalam terkait strategi komunikasi digital dalam industri media.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Social Media Specialist, Promo On-Air & Creative, media sosial
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Muhammad Faleh Alfarizi
Date Deposited: 21 Dec 2024 01:32
Last Modified: 21 Dec 2024 01:32
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/9981

Actions (login required)

View Item View Item