Prayoga, Wildan Arif (2025) Analisis Layanan Pejalan Kaki Perpindahan Moda (Studi Kasus Stasiun Pondok Ranji). Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.
![]() |
Text
Pendahuluan.pdf Download (982kB) |
![]() |
Text
Abstract.pdf Download (301kB) |
![]() |
Text
Abstrak.pdf Download (309kB) |
![]() |
Text
Daftar Isi.pdf Download (236kB) |
![]() |
Text
Daftar Gambar.pdf Download (246kB) |
![]() |
Text
Daftar Tabel.pdf Download (308kB) |
![]() |
Text
Daftar Lampiran.pdf Download (246kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (266kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Download (536kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Download (398kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Download (423kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (308kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (316kB) |
![]() |
Text
Lampiran.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
SPT-I-03-PERPUS-POB-02-F-06 Berita Acara Unggah Mandiri KTI Mahasiswa (5) (1).pdf Download (743kB) |
![]() |
Text
Bukti Lolos Similarity.pdf Download (245kB) |
Abstract
Transportasi perkotaan memiliki masalah yang kompleks dan memerlukan solusi untuk menyelesaikannya. Salah satu masalah utama dalam transportasi perkotaan adalah tingkat kecelakaan para pejalan kaki di Indonesia cukup tinggi. Permasalahan utama yang terjadi pada fasilitas pejalan kaki di Indonesia adalah banyaknya lahan pejalan kaki yang dimanfaatkan untuk kegiatan komersial yang menyebabkan ketidaknyamanan pedestrian. Studi ini bertujuan untuk menganalisa pelayanan fasilitas pejalan kaki dengan pendekatan teknis mengacu pada aspek yang perlu dievaluasi meliputi kinerja, tingkat pelayanan menurut Peraturan Menteri PU No. 03/PRT/M/2014 dan mengevaluasi kinerja fasilitas pejalan kaki dengan pendekatan preferensi penumpang menggunakan metode Importance Performance Analysis berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan No 10 Tahun 2012 tentang Standar Pelayanan Minimal Angkutan Massal Berbasis Jalan. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan didapatkan bahwa nilai Level of Service (Los) pada trotoar pejalan kaki di stasiun pondok ranji, berubah seiring dengan banyaknya pengguna trotoar pejalan kaki. Serta, fasilitas bagi pejalan kaki yang menggunakan trotoar di stasiun pondok ranji, belum dapat dikatakan telah maksimal sepenuhnya. Sehingga, Perlunya pemantauan dan evaluasi secara berkala terhadap pelayanan yang diberikan kepada pejalan kaki. Perlunya diberikan pagar pembatas antara pejalan kaki dengan jalur masuk pengendara motor untuk meminimalisir gangguan yang terjadi.
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Fakultas Teknologi dan Desain > Teknik Sipil |
Depositing User: | Wildan Arif Prayoga |
Date Deposited: | 24 Feb 2025 05:39 |
Last Modified: | 24 Feb 2025 05:43 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/10853 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |