Aktivitas Kerja Profesi sebagai Marketing Sales pada PT Springhill Mizumi Serpong

Wicaksono, Nouval Dwi (2025) Aktivitas Kerja Profesi sebagai Marketing Sales pada PT Springhill Mizumi Serpong. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
Halaman Judul.pdf

Download (238kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (198kB)
[img] Text
Abstract.pdf

Download (461kB)
[img] Text
Pernyataan Orisinalitas.pdf

Download (811kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (687kB)
[img] Text
Kata Pengantar.pdf

Download (202kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (336kB)
[img] Text
Daftar Tabel.pdf

Download (158kB)
[img] Text
Daftar Gambar.pdf

Download (162kB)
[img] Text
Daftar Lampiran.pdf

Download (158kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (473kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (713kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (250kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (203kB)
[img] Text
Daftar Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (258kB) | Request a copy
[img] Text
Lampiran - Lampiran.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Berita Acara Unggah Mandiri.pdf

Download (300kB)
[img] Text
Bukti Lolos Similarity.pdf

Download (431kB)

Abstract

Laporan ini memaparkan hasil kegiatan Kerja Profesi mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Pembangunan Jaya yang dilaksanakan di PT. Springhill Mizumi Serpong pada Februari hingga Juni 2025. Kerja profesi ini bertujuan untuk mengasah keterampilan praktis mahasiswa serta mengintegrasikan teori yang diperoleh selama perkuliahan ke dalam dunia kerja nyata, khususnya pada divisi Marketing Sales. Selama periode magang, praktikan mengikuti berbagai aktivitas, seperti mempelajari product knowledge perumahan Springhill Yume Lagoon, melayani calon konsumen melalui kegiatan Walk In, melakukan follow-up leads iklan, membuat materi promosi seperti flyer dan konten media sosial, serta mengikuti kegiatan open house dan canvassing. Dalam pelaksanaannya, praktikan menghadapi beberapa kendala seperti kesulitan memahami detail produk, kurangnya pengalaman di lapangan, serta rasa kurang percaya diri saat berinteraksi dengan konsumen. Melalui bimbingan dari manajer tim dan kerja sama tim marketing, praktikan berhasil mengembangkan kemampuan komunikasi, berpikir proaktif, manajemen waktu, serta etika profesional kerja. Pengalaman ini menjadi bekal berharga dalam meningkatkan kesiapan menghadapi tantangan dunia kerja dan membentuk karakter profesional di bidang pemasaran properti.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kerja profesi, Marketing sales, Properti, Pengalaman kerja, Komunikasi.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Nouval Dwi Wicaksono
Date Deposited: 10 Jul 2025 09:58
Last Modified: 10 Jul 2025 10:01
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/11033

Actions (login required)

View Item View Item