Pengaruh Customer Experience terhadap Brand Loyalty melalui Mediasi Customer Trust pada SPBU Shell DKI Jakarta

Ahmed, Galant Mohandirenza (2025) Pengaruh Customer Experience terhadap Brand Loyalty melalui Mediasi Customer Trust pada SPBU Shell DKI Jakarta. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
1. Pendahuluan.pdf

Download (775kB)
[img] Text
2. Abstract.pdf

Download (227kB)
[img] Text
3. Abstrak.pdf

Download (227kB)
[img] Text
4. Daftar Isi.pdf

Download (245kB)
[img] Text
5. Daftar Gambar.pdf

Download (177kB)
[img] Text
6. Daftar Tabel.pdf

Download (194kB)
[img] Text
7. Daftar Lampiran.pdf

Download (151kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (337kB)
[img] Text
9. BAB II.pdf

Download (382kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf

Download (303kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf

Download (473kB)
[img] Text
12. BAB V.pdf

Download (212kB)
[img] Text
13. Daftar Pustaka.pdf

Download (243kB)
[img] Text
14. Lampiran.pdf

Download (1MB)
[img] Text
15. Berita Acara Unggah Mandiri.pdf

Download (215kB)
[img] Text
16. Bukti Lolos Similarity.pdf

Download (581kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh customer experience terhadap brand loyalty dengan customer trust sebagai variabel mediasi pada konsumen SPBU Shell di wilayah DKI Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan teknik analisis Partial Least Square – Structural Equation Modeling (PLS-SEM) menggunakan software SmartPLS 3.0. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner daring yang disebarkan kepada 120 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa customer experience berpengaruh signifikan terhadap customer trust, dan customer trust berpengaruh signifikan terhadap brand loyalty. Namun, pengaruh langsung customer experience terhadap brand loyalty tidak signifikan, sementara pengaruh tidak langsung melalui customer trust terbukti signifikan, sehingga customer trust berperan sebagai variabel mediasi parsial. Selain itu, nilai Goodness of Fit (GoF) sebesar 0,605 menunjukkan bahwa model penelitian ini memiliki kecocokan struktural yang baik. Temuan ini menunjukkan pentingnya peran pengalaman pelanggan dan kepercayaan dalam membentuk loyalitas terhadap SPBU Shell.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Customer Experience, Customer Trust, Brand Loyalty, SPBU Shell
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Galant Mohandirenza Ahmed
Date Deposited: 28 Jul 2025 06:51
Last Modified: 28 Jul 2025 06:53
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/11366

Actions (login required)

View Item View Item