Fajri, Wicaksana (2025) Perancangan Video Kampanye "Udah Ya, Cukup" sebagai Media Awareness Pencegahan Judi Online untuk Remaja 15-21 Tahun. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.
![]() |
Text
Pendahuluan.pdf Download (710kB) |
![]() |
Text
Abstract.pdf Download (241kB) |
![]() |
Text
Abstrak.pdf Download (181kB) |
![]() |
Text
Daftar Isi.pdf Download (3MB) |
![]() |
Text
Daftar Gambar.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
Daftar Tabel.pdf Download (394kB) |
![]() |
Text
Daftar Lampiran.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (291kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Download (960kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Download (625kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (233kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (200kB) |
![]() |
Text
Lampiran.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
Berita Acara Unggah Mandiri.pdf Download (296kB) |
![]() |
Text
Bukti Lolos Similarity.pdf Download (854kB) |
Abstract
Perancangan video kampanye sebagai media awareness pencegahan judi online untuk remaja bertujuan untuk meningkatkan kesadaran remaja mengenai dampak negatif judi online yang semakin marak di era digital. Fenomena judi online menjadi masalah sosial yang berdampak buruk pada kehidupan remaja, terutama usia 15-21 tahun, yang merupakan kelompok rentan terhadap pengaruh iklan judi online di internet dan media sosial. Kampanye ini dirancang dengan pendekatan AISAS (Attention, Interest, Search, Action, Share) untuk menarik perhatian, membangun minat, mendorong pencarian informasi lebih lanjut, mendorong tindakan positif, dan berbagi informasi kepada orang lain. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif, dengan menganalisis iklan judi online yang ada di media sosial dan internet. Dalam perancangan ini, elemen-elemen visual dan naratif dikombinasikan untuk menciptakan video kampanye yang efektif, relevan, dan mampu menggerakkan audiens untuk menghindari aktivitas judi online. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi kampanye yang terstruktur dan berbasis penelitian dapat memberikan dampak positif dalam membangun kesadaran remaja terhadap bahaya judi online, sekaligus menawarkan solusi berupa tindakan preventif dan edukasi.
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Video Kampanye, Judi online, Remaja, #UdahYaCukup, Kampanye digital |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education N Fine Arts > NX Arts in general |
Divisions: | Fakultas Teknologi dan Desain > Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | Fajri Wicaksana |
Date Deposited: | 14 Aug 2025 01:20 |
Last Modified: | 14 Aug 2025 01:23 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/11780 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |