Sugiono, Bagus Eko (2021) ANALISA SISTEM CUSTOMER SERVICE UNTUK LENDER DAN BORROWER PT. GRADANA TEKNORUCI INDONESIA. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.
Text
Judul.pdf Download (8MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (8MB) |
|
Text
Abstract.pdf Download (8MB) |
|
Text
Pernyataan orisinalitas.pdf Download (8MB) |
|
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (8MB) |
|
Text
PRAKATA.pdf Download (8MB) |
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (8MB) |
|
Text
Daftar Gambar.pdf Download (8MB) |
|
Text
Daftar Tabel.pdf Download (8MB) |
|
Text
Daftar lampiran.pdf Download (8MB) |
|
Text
Bab 1.pdf Download (8MB) |
|
Text
Bab 2.pdf Download (8MB) |
|
Text
Bab 3.pdf Download (8MB) |
|
Text
Bab 4.pdf Download (8MB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (8MB) |
|
Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP BAGUS EKO SUGIONO.pdf Restricted to Repository staff only Download (524kB) | Request a copy |
|
Text
Lampiran Formulir KP.pdf Download (8MB) |
Abstract
Customer Sevice atau dapat disebut sebagai layanan pelanggan bertugas untuk memberikan informasi ataupun layanan yang terkait dengan produk dan jasa yang di perdagangkan. Secara sederhana Customer Service adalah sebuah layanan yang dihadirkan oleh perusahaan yang memiliki tugas sebagai sarana konsultasi, pemecahan masalah serta pusat informasi bagi setiap klien atau pelanggan. Menurut KBBI, pelayanan berarti upaya melayani kebutuhan orang lain dengan memperoleh imbalan sedangkan pelanggan merupakan pemakai barang hasil produksi atau pemakai jasa. Dengan demikian dapat diartikan customer service merupakan sebagai usaha, proses, atau kegiatan melayani kebutuhan para pemakai barang atau jasa. Didalam pelaksanaan Kerja Praktek, Mahasiswa melakukan proses analisa terhadap sistem yang telah berjalan saat ini selain melakukan tanggung jawab sebagai karyawan di PT. Gradana Teknoruci Indonesia. Adapun analisa yang dilakukan terhadap proses pendaftaran pengguna, proses pinjaman, proses pendanaan hingga proses pencairan dana. Hal ini di lakukan agar mahasiswa mengetahui pentingnya fungsi tersebut dengan cara lebih mendalam dilihat dari sisi ilmu dan pengetahuan layanan pelanggan. Sistem yang baik dan informatif tentunya akan mempermudah pelanggan dalam memahami segala informasi yang di tampilkan oleh perusahaan fintech. Informasi tersebut dapat berupa tulisan, gambar ataupun simulasi. Analisa yang mendalam dan membangun tentunya diharapkan untuk mengembangkan usaha ini kedepannya agar lebih berkembang.
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | KTI |
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance H Social Sciences > HJ Public Finance L Education > L Education (General) T Technology > T Technology (General) Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources |
Divisions: | Fakultas Teknologi dan Desain > Sistem Informasi |
Depositing User: | Mr Bagus Eko Sugiono |
Date Deposited: | 07 Dec 2021 03:25 |
Last Modified: | 21 Nov 2022 07:37 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/1804 |
Actions (login required)
View Item |