ANALISIS KINERJA FASILITAS JALUR PEJALAN KAKI AKSES BINTARO JAYA XCHANGE – STASIUN JURANGMANGU DENGAN METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD)

Vania, Armila Pratiwi (2019) ANALISIS KINERJA FASILITAS JALUR PEJALAN KAKI AKSES BINTARO JAYA XCHANGE – STASIUN JURANGMANGU DENGAN METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD). Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
COVER.pdf

Download (186kB)
[img] Text
SKRISPI HALAMAN DEPAN.pdf

Download (521kB)

Abstract

Perkembangan transportasi berupa jalur pejalan kaki merupakan fasilitas kota yang diperuntukan bagi pejalan kaki dan berfungsi memisahkan lintasan kendaraan dengan pejalan kaki. Bintaro merupakan kota mandiri yang dikembangkan di Kota Tangerang Selatan. Kawasan Bintaro memiliki 3 stasiun salah satunya stasiun Jurangmangu yang menjadi akses menuju Mall Bintaro Jaya Xchange, di mana pada kawasan itu terdapat fasilitas jalur pejalan kaki. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui kinerja pelayanan dan rekomendasi peningkatan pelayanan pada jalur pejalan kaki. Hasil pengamatan Berdasarkan Peraturan Menteri Pekerjaan Umum Nomor: 03/PRT/M/2014 jalur pejalan kaki akses stasiun Jurangmangu pada Lingkar Bintaro Jaya Xchange memiliki standar kategori A. Hasil analisis IPA, diketahui kinerja pelayanan yang masih perlu peningkatan adalah ketersediaan kursi, tidak adanya penghalang seperti pedagang kaki lima, warung dan kendaraan parkir, tersedianya jalur khusus untuk penyandang disabilitas, ketersediaan jembatan penyebrangan, dan fasilitas penunjang. Hasil Analisis QFD, didapatkan rekomendasi untuk peningkatan pelayanan yang harus dilakukan yaitu: penambahan jembatan penyebrangan, penambahan jalur khusus untuk penyandang disabilitas, penambahan kursi dan tempat istirahat, memeriksa dan memperbaiki lampu penerangan, penambahan tempat untuk kendaraan parkir, penambahan tempat sampah pada beberapa titik, optimalisasi fasilitas yang sudah tersedia, penambahan petugas keamanan, melengkapi kekurangan rambu petunjuk. Kata Kunci: Pejalan Kaki, Transportasi, Fasilitas, Kinerja Pelayanan, IPA, QFD.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknologi dan Desain > Teknik Sipil
Depositing User: Mrs Larasati Widya Putri
Date Deposited: 05 Oct 2020 01:28
Last Modified: 05 Oct 2020 01:28
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/212

Actions (login required)

View Item View Item