PENGARUH KENYAMANAN TERMAL RUANG KELAS TERHADAP KENYAMANAN BELAJAR MENGAJAR DI TPQ AL-IKHLAS PARIGI PONDOK AREN

Imani, Zahra (2021) PENGARUH KENYAMANAN TERMAL RUANG KELAS TERHADAP KENYAMANAN BELAJAR MENGAJAR DI TPQ AL-IKHLAS PARIGI PONDOK AREN. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
02. ABSTRACT.pdf

Download (243kB)
[img] Text
03. ABSTRAK.pdf

Download (340kB)
[img] Text
01. PENDAHULUAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
08. BAB I.pdf

Download (445kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (256kB)
[img] Text
14. LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Taman Pendidikan Al-Qur’an Al-ikhlas merupakan salah satu fasilitas pendidikan agama islam yang berlokasi di jalan Bakti parigi Pondok aren. Bangunan TPQ ini sangat sering digunakan mulai dari pagi hingga malam hari. Dilihat dari lokasi TPQ Al-Ikhlas dan sistem aliran udara di dalam ruang kelas, yang dimana bangunan berada diantara kedua rumah, ventilasi alami yang sedikit, dan sangat sering digunakan oleh banyak orang. Hal tersebut tentu saja mempengaruhi kenyamanan termal dalam melakukan aktivitas kegiatan belajar mengajar. Dari hal tersebut perubahan temperatur bisa saja terjadi karena adanya perubahan cuaca, panas matahari, penggunaan lampu, sampai aktivitas pengguna ruang. berdasarkan hal tersebut, nantinya akan dilakukan pengukuran suhu (°C), kelembapan udara (%), dan kecepatan angina (m/s). selain itu, nantinya akan menunjukan hasil penjabaran bagaimana kesan pengguna terhadap ruang yang mereka gunakan dengan melakukan penyebaran kuisioner. sehingga hasil akhir dapat menunjukkan bagaimana kategori dari ruang tersebut sesuai dengan standar kenyamanan termal.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Subjects: N Fine Arts > NA Architecture
Divisions: Fakultas Teknologi dan Desain > Arsitektur
Depositing User: Muhafilah
Date Deposited: 24 Jan 2022 03:56
Last Modified: 24 Jan 2022 03:56
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/2193

Actions (login required)

View Item View Item