Purnama, Fikri Ananda (2021) ANALISIS FRAMING PEMBERITAAN MEDIA ONLINE MENGENAI SOSOK RIZIEQ SHIHAB. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.
Text
3. Abstrak.pdf Download (85kB) |
|
Text
1. Pendahuluan.pdf Download (536kB) |
|
Text
2. Abstract.pdf Download (84kB) |
|
Text
8. BAB 1.pdf Download (184kB) |
|
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (180kB) |
Abstract
Kasus yang melibatkan Rizieq Shihab selama ini medapatkan perhatian khusus dari masyarakat, hal ini tak terlepas dari kontroversi yang dilakukan oleh Rizieq Shihab. Hal ini tentu saja mengundang banyak respon dari masyarakat luas. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana media Kompas.com dan Republika.co.id membingkai suatu berita terkait Rizieq Shihab. Pendekatan penelitian ini menggunakan pendekatan Deskriptif Kualitatif. Peneliti menggunakan teori analisis framing yang dikemukakan oleh Zhondang Pan dan Gerald M.Kosicki. Hal ini terlihat dari bagaimana peneliti menganalisis pembingkaian berita melalui analisis framing dengan motode Zhondang Pan dan Gerald M.Kosicki untuk melihat cara media Kompas.com dan Republika.co.id dalam mengemas kasus tersebut. Peneliti melihat bahwa ada sebuah perbedaan antara media Kompas.com dan Republika.co.id dalam membingkai kasus Rizieq Shihab. Perbedaan ini dapat dilihat dari Judul, Narasumber, serta Foto yang ditampilkan oleh Media Kompas.com dan Republika.co.id. Kompas.com dalam pemberitaannya mengenai Rizieq Shihab terbilang netral Sementara itu Republika.co.id lebih menonjolkan hal postif mengenai Rizieq Shihab.
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Rizieq Shihab, Framing Zhongdang Pan dan Gerald M.Kosicki, Republika.co.id, Kompas.com |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mrs Alifia Putri Agdhiny |
Date Deposited: | 24 Jan 2022 06:48 |
Last Modified: | 25 Jan 2022 03:35 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/2215 |
Actions (login required)
View Item |