PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

Fauziah, Sitta (2021) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
1. Pendahuluan.pdf

Download (888kB)
[img] Text
2. Abstract.pdf

Download (200kB)
[img] Text
3. Abstrak.pdf

Download (214kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (250kB)
[img] Text
13. Daftar Pustaka.pdf

Download (170kB)

Abstract

Fenomena konsumen mencoba minuman teh hijau kemasan untuk gaya hidup dan minuman kesehatan melatarbelakangi penelitian ini. Nu Green Tea sebagai Top Brand produk minuman teh hijau sejak tahun 2010 mencoba menerapkan fenomena tersebut dengan menjadikan NCT 127 sebagai celebrity endorser untuk membidik target segmen remaja. Sehingga menjadi penting dan menarik untuk melakukan penelitian bertujuan melihat ada tidaknya pengaruh celebrity endorser terhadap minat beli konsumen dengan diperantarai brand image, dengan menggunakan teori ELM sebagai pisau analisisnya. Untuk itu penelitian ini menggunakan metode kuantitatif analisis regresi variabel mediasi dengan metode causal step. Responden penelitian ini adalah 400 orang dari fanbase NCT 127 di Twitter. Hasil penelitian menunjukan celebrity endorser NCT 127 di Twitter berpengaruh terhadap minat beli produk minuman Nu Green Tea secara langsung (0.832). Besarnya pengaruh hubungan tersebut lebih kuat dibandingkan bila memasukkan brand image sebagai mediasinya (0.356). Artinya, menurut penggemar NCT 127 Indonesia sebagai responden penelitian, celebrity endorser lebih berpengaruh terhadap minat beli produk minuman Nu Green Tea, dibanding brand image. Sekaligus mengkonfirmasi bahwa rute periferal merupakan jalur pemrosesan pesan dengan tingkat kognitif rendah, lebih memperhatikan tampilan pesan bukan substansi isi pesan. Temuan menarik lainnya menunjukan celebrity endorser berpengaruh positif terhadap brand image. Brand image berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Gracia Tesalonika Putranti
Date Deposited: 25 Jan 2022 03:54
Last Modified: 25 Jan 2022 03:54
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/2276

Actions (login required)

View Item View Item