PENGARUH KREDIBILITAS CELEBRITY ENDORSER TERHADAP MINAT BELI TIKET PESAWAT GARUDA INDONESIA

Setiawan, Rehan Budi (2021) PENGARUH KREDIBILITAS CELEBRITY ENDORSER TERHADAP MINAT BELI TIKET PESAWAT GARUDA INDONESIA. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
1. Pendahuluan.pdf

Download (456kB)
[img] Text
2. Abstract.pdf

Download (99kB)
[img] Text
3. Abstrak.pdf

Download (102kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (258kB)
[img] Text
13. Daftar Pustaka.pdf

Download (114kB)

Abstract

Di masa pandemi Covid-19 perilaku konsumen mengalami perubahan. Perilaku konsumen yang berubah yaitu salah satunya minat beli pada sektor bisnis transportasi dan pariwisata. Maskapai penerbangan Garuda Indonesia bekerja sama dengan celebrity endorser Raffi Ahmad dan Nagita Slavina untuk mempromosikan keamanan dan kenyamanan menggunakan Garuda Indonesia di masa pandemi Covid-19. Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui besaran pengaruh antara kredibilitas celebrity endorser Raffi Ahmad dan Nagita Slavina dengan minat beli tiket pesawat Garuda Indonesia di masa pandemi Covid-19. Penelitian ini pada variabel X menggunakan konsep untuk mengevaluasi kredibilitas celebrity endorser yang dicetuskan oleh Ohanian (2013), di dalamnya terdapat faktor keahlian, daya tarik, dan dapat dipercaya. Sedangkan untuk variabel Y menggunakan Theory of Planned Behavior (TPB) dengan memiliki tiga faktor untuk mengukur kemungkinan niat individu untuk berperilaku yaitu, sikap, norma subjektif, dan kontrol perilaku. Penelitian ini menggunakan pendekatan secara kuantitatif dengan metode survei dan pengumpulan data melalui kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan kredibilitas celebrity endorser memiliki pengaruh terhadap minat beli tiket pesawat Garuda Indonesia di masa pandemi Covid-19 tergolong cukup sebesar 0,464. Kesimpulannya, kredibilitas celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan yang tergolong cukup terhadap minat beli tiket pesawat Garuda Indonesia di masa pandemi Covid-19, dengan pengaruh yang diberikan sebesar 21.5%

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Gracia Tesalonika Putranti
Date Deposited: 25 Jan 2022 06:39
Last Modified: 25 Jan 2022 06:39
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/2295

Actions (login required)

View Item View Item