PENGARUH TERPAAN KONTEN YOUTUBE TIRTA PENGPENGPENG TERHADAP MINAT BELI SEPATU COMPASS

Putra, Ryan Harna Dwi (2021) PENGARUH TERPAAN KONTEN YOUTUBE TIRTA PENGPENGPENG TERHADAP MINAT BELI SEPATU COMPASS. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
1. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRACT.pdf

Download (99kB)
[img] Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (99kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (271kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (241kB)

Abstract

Munculnya pembuat konten di YouTube dengan konten mengulas sebuah produk. Konten ini dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mendapatkan informasi mengenai ulasan produk. Salah satu pembuat konten di YouTube yang membahas sepatu lokal adalah Tirta PengPengPeng. Pada konten YouTubenya Tirta PengPengPeng mengunggah mengenai sepatu-sepatu lokal, dan banyak orang yang ingin meminta serta merekomendasikan sepatu lokal yang kepada dirinya untuk diulas. Salah satu video yang diulas adalah sepatu Compass. Adanya video tersebut dapat memberikan informasi mengenai sepatu Compass. Dengan video ulasan tersebut adanya sebuah terpaan dari konten YouTube Tirta PengPengPeng dan munculnya minat beli sepatu Compass. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh terpaan konten YouTube Tirta PengPengPeng terhadap minat beli sepatu Compass. Pada penelitian ini menggunakan teori dan konsep Komunikasi Pemasaran, Media Sosial, YouTube, Perilaku Konsumen, Minat Beli, Terpaan Media, dan Theory of Planned Behavior. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan menyebarkan kepada 400 responden yang merupakan penonton tayangan Tirta PengPengPeng pada saat mengulas sepatu Compass sampai video berakhir. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel Terpaan Media (X) memiliki pengaruh terhadap variabel Minat beli (Y) sebesar 0,726 yang tergolong kuat. Hasil kesimpulan pada penelitian ini adalah terpaan media dapat mempengaruhi minat beli.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Gracia Tesalonika Putranti
Date Deposited: 25 Jan 2022 06:40
Last Modified: 25 Jan 2022 06:40
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/2298

Actions (login required)

View Item View Item