PENGARUH KEPUASAN PELANGGAN DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PENGGUNA APLIKASI E-COMERCE TOKOPEDIA

Izah, Siti Nurfa (2021) PENGARUH KEPUASAN PELANGGAN DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PENGGUNA APLIKASI E-COMERCE TOKOPEDIA. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
1. PENDAHULUAN.pdf

Download (256kB)
[img] Text
2. ABSTRACT.pdf

Download (65kB)
[img] Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (65kB)
[img] Text
8. BAB 1.pdf

Download (223kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (145kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pemanfaatan teknologi dalam dunia bisnis tidak dapat dipisahkan, Kualitas pelayanan elektronik dan kepercayaan merek menjadi perlu diperhatikan untuk kepuasan pelanggan yang berakibat pada loyalitas pelanggan. Tokopedia menjadi obyek penelitian yang menarik karena telah menduduki posisi pertama e-commers paling banyak dikunjungi pelanggan, sehinga penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepuasan pelanggan dan kepercayaan merek terhadap loyalitas pelanggan e-commers tokopedia yang merupakan e- commers dengan pelanggan terbanyak mengingat bahwa kepuasan pelanggan dan kepercayaan merek merupakan hal yang harus diperhatikan oleh situs jual beli online (e-commers) demi menjaga pelanggan agar tetap loyal kepada tokopedia. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif. Sampel diambil dengan mengunakan teknik purposive sampling dari pengguna e-commers tokopedia, teknik analisis data menggunakan analisis regresi berganda dan uji koefisiensi determinasi. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa nilai koefisien koefisien regresi sebesar 0,421 dan koefisien determinasi sebesar 0,468 . Kesimpulannya bahwa kepuasan pelanggan akan berpengaruh positif dan signifikan pada peningkatan loyalitas pelanggan pada e-commers tokopedia sebesar 42.1% begitu juga dengan variable kepercayaan merek yang menunjukan nilai positif sebesar 0,002 atau 0,02% terhadap loyalitas pelanggan pada e-commers tokopedia

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan pelanggan, kepercayaan merek, loyalitas pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Mrs Alifia Putri Agdhiny
Date Deposited: 26 Jan 2022 07:43
Last Modified: 26 Jan 2022 07:43
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/2410

Actions (login required)

View Item View Item