(KP) PERAN PUBLIC RELATIONS OFFICER DALAM KEGIATAN PUBLIC RELATIONS DI UNIVERSITAS PEMBANGUNAN JAYA

Khafi, Muhammad Ashabul (2021) (KP) PERAN PUBLIC RELATIONS OFFICER DALAM KEGIATAN PUBLIC RELATIONS DI UNIVERSITAS PEMBANGUNAN JAYA. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
1. Halaman Judul.pdf

Download (48kB)
[img] Text
2. abstrak.pdf

Download (98kB)
[img] Text
3. abstract.pdf

Download (97kB)
[img] Text
11. Bab I.pdf

Download (228kB)
[img] Text
15. daftar pustaka.pdf

Download (171kB)

Abstract

Dalam melaksanakan Kerja Profesi (KP) di Universitas Pembangunan Jaya pada Bagian Pemasaran, Hubungan Masyarakat, dan Admisi dengan digital team. Pada pelaksanakan Kerja Profesi ini secara tidak langsung praktikan dapat pengalaman untuk melaksanakan tugas sebagai seorang public relations pada bagian digital team pada suatu perusahaan, seperti melakukan membuat konten artikel, media monitoring, perencanaan konten, Media Relations. Dalam membuat konten artikel, praktikan membuat konten tersebut untuk Website dan Media Sosial Universitas Pembangunan Jaya. Public Relations merupakan Praktikan memiliki tanggung jawab untuk membuat konten artikel yang akan dipublikasi pada website Universitas Pembangunan Jaya. Konten artikel yang dibuat oleh praktikan biasanya seputar informasi program acara yang diselenggarakan. praktikan juga bertanggung jawab untuk melakukan media monitoring, pada kegiatan ini praktikan dapat mengumpulkan data dan melakukan analisis terkait dengan traffic pengunjung media online dan media sosial Universitas Pembangunan Jaya. Praktikan juga turut ikut dalam mengerjakan mengidentifikasi media massa dan stakeholder relations, sehingga praktikan dapat pengalaman dan pengetahuan untuk melakukan analisis media lokal dan regional, serta pekerjaan tambahan yang masih dalam ruang lingkup kegiatan Public Relations seperti melakukan liputan, mencari kontak admin grup Whatsapp humas kemendikbud dan LLDIKTI Wilayah 4 Jawa barat dan Banten. Kegiatan yang bekerja dalam salah satu bidang komunikasi yang memiliki peran sebagai bagian dari perusahaan untuk menciptakan komunikasi yang lebih terstruktur dan efektif demi menciptakan hubungan yang baik dengan pihak internal dan eksternal. Seorang public relations harus dapat memiliki kemampuan dalam membuat konten artikel, karena termasuk kedalam tugas seorang public relations yaitu menulis dan mengedit, sebagai seorang public relations dalam suatu perusahaan, praktikan harus memiliki kreativitas dan kemampuan, dituntu untuk cepat dan tanggap terkait denga isu-isu yang sedang trend.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Universitas Pembangunan Jaya, Public Relations, Konten Writer, Media Monitoring
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mrs Alifia Putri Agdhiny
Date Deposited: 27 Jan 2022 07:18
Last Modified: 27 Jan 2022 07:18
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/2468

Actions (login required)

View Item View Item