PENGARUH SELF-REGULATION TERHADAP PSYCHOLOGICAL WELL-BEING PADA MAHASISWA BLENDED LEARNING UNIVERSITAS PEMBANGUNAN JAYA

Widyatmoko, Gardani Praditya (2021) PENGARUH SELF-REGULATION TERHADAP PSYCHOLOGICAL WELL-BEING PADA MAHASISWA BLENDED LEARNING UNIVERSITAS PEMBANGUNAN JAYA. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
1. Pendahuluan.pdf

Download (358kB)
[img] Text
2. Abstract.pdf

Download (196kB)
[img] Text
3. Abstrak.pdf

Download (196kB)
[img] Text
4. Daftar Isi.pdf

Download (197kB)
[img] Text
5. Daftar Gambar.pdf

Download (193kB)
[img] Text
6. Daftar Tabel.pdf

Download (194kB)
[img] Text
7. Daftar Lampiran.pdf

Download (193kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (217kB)
[img] Text
9. BAB II.pdf

Download (403kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf

Download (329kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf

Download (669kB)
[img] Text
12. BAB V.pdf

Download (205kB)
[img] Text
13. Lampiran.pdf

Download (593kB)
[img] Text
14. Daftar Pustaka.pdf

Download (435kB)

Abstract

Blended learning merupakan metode pembelajaran yang memberikan kesempatan bagi para pekerja yang ingin menempuh pendidikan yang lebih lanjut, Universitas Pembangunan Jaya merupakan salah satu yang menerapkan metode tersebut. Blended learning sendiri dapat menimbukan permasalahan peran ganda pada seseorang yang menempuhnya, dengan adanya peran ganda yang mereka miliki dapat memicu stres pada diri mereka, stres tersebut dapat memicu penurunan terhadap kesejahteraan psikologis yang mereka miliki. Penelitian ini memiliki tujuan untuk melihat pengaruh self-regulation terhadap psychological well-being pada mahasiswa blended learning Universitas Pembangunan Jaya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif korelasional. Pemilihan subjek pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan subjek yang terkumpul sebanyak 207 subjek. Pengukuran penelitian menggunakan skala likert, yang kemudian dianalisis menggunakan uji regresi linear. Penelitian ini menemukan adanya pengaruh secara signifikan antara variabel self-regulation terhadap psychological well-being pada mahasiswa Universitas Pembangunan Jaya (r = 0,758: p = 0,000<0,05). Self-regulation berpengaruh lebih besar pada dimensi environmental mastery, pengaruh tersebut sebesar 66,8%.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: blended learning, stres, psychological well-being, self-regulation
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Psikologi
Depositing User: Mr Gardani Praditya Widyatmoko
Date Deposited: 03 Feb 2022 01:55
Last Modified: 03 Feb 2022 01:55
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/2512

Actions (login required)

View Item View Item