Fresly, verliando montana (2022) Studi Peningkatan Kualitas Pelayanan Kereta Komuter Berdasarkan Persepsi Pengguna Dengan Menggunakan Metode ServQual dan Zone Of Tolerance. Undergraduate thesis, Universitas Pebangunan Jaya.
Text
1. Pendahuluan.pdf Download (741kB) |
|
Text
2. Abstract.pdf Download (219kB) |
|
Text
3. Abstrak.pdf Download (252kB) |
|
Text
4. Daftar Isi.pdf Download (239kB) |
|
Text
5. Daftar Gambar.pdf Download (201kB) |
|
Text
6. Daftar Tabel.pdf Download (254kB) |
|
Text
7. Daftar Lampiran.pdf Download (254kB) |
|
Text
8. BAB I.pdf Download (387kB) |
|
Text
9. BAB II.pdf Download (1MB) |
|
Text
10. BAB III.pdf Download (438kB) |
|
Text
11. BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
12. BAB V.pdf Download (339kB) |
|
Text
13. Daftar Pustaka.pdf Download (263kB) |
|
Text
14. Lampiran.pdf Download (6MB) |
Abstract
Penelitian ini berfokus kepada sejauh mana pengguna kereta komuter merasa puas terhadap pelayanan yang diberikan oleh penyedia jasa. Tujuan penelitian ini adalah mencari tahu tingkat kepuasan dari pengguna kereta komuter sekaligus memberikan upaya perbaikan pelayanan untuk dijadikan bahan evaluasi kepada penyedia jasa. Metode yang digunakan adalah Service Quality dan Zone of tolerance dengan bantuan kuesioner yang disusun sesuai dengan lima dimensi kualitas pelayanan dan mengacu kepada PM. 48 Tahun 2015. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner yang berisi 23 atribut pernyataan kepada responden, responden didalam penelitian ini adalah pengguna kereta komuter yang memiliki rentang usia 17-50 tahun serta menggunakan kereta komuter minimal empat kali dalam seminggu. Metode analisis data menggunakan gap 5 ServQual dan perhitungan Zone of tolerance. Hasil penelitian menunjukkan nilai gap ServQual dalam keseluruhan atribut pernyataan dalam kueisioner negatif, lalu terdapat beberapa atribut pernyataan yang masih dibawah zona toleransi serta terdapat permintaan dari calon pengguna tentang waktu antrean sewaktu memasuki stasiun. Kesimpulan dari penelitian ini bahwa pengguna kereta komuter masih belum merasa puas terhadap pelayanan yang diberikan dan terdapat prioritas perbaikan pelayanan yang harus dipertimbangkan oleh PT.KCI.
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | ServQual, Zone of Tolerance, Kepuasan pengguna, Kereta Komuter |
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Fakultas Teknologi dan Desain > Teknik Sipil |
Depositing User: | Mr Fresly Verliando Montana |
Date Deposited: | 03 Feb 2022 03:21 |
Last Modified: | 03 Feb 2022 03:21 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/2532 |
Actions (login required)
View Item |