Farhan Faturahman, Farhan (2021) ANALISIS KAMPANYE DIGITAL MENGGUNAKAN DIGITAL AD RATINGS DI NIELSEN MEDIA INDONESIA. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.
Text
2. Abstrak.pdf Download (675kB) |
|
Text
3. Abstract.pdf Download (664kB) |
|
Text
5. Pengesahan.pdf Download (639kB) |
|
Text
6. Prakata.pdf Download (661kB) |
|
Text
8. Daftar Tabel.pdf Download (596kB) |
|
Text
10. Daftar Lampiran.pdf Download (536kB) |
|
Text
9. Daftar Gambar.pdf Download (612kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (495kB) |
|
Text
7. Daftar Isi.pdf Download (789kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (539kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (425kB) |
|
Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Download (611kB) |
|
Text
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf Download (689kB) |
|
Text
4. Orisinalitas-Ematerai Terbubuh.pdf Download (384kB) |
|
Text
1. Halaman Judul.pdf Download (369kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (596kB) |
Abstract
ANALISIS KAMPANYE DIGITAL MENGGUNAKAN DIGITAL AD RATINGS DI NIELSEN MEDIA INDONESIA Persaingan industri yang semakin sulit dengan adanya pandemic Covid-19 menyebabkan perusahaan membutuhkan satu inovasi terutama dalam melakukan digitalisasi bisnis. Untuk mewujudkan tujuan tersebut tentu perlu sumber daya manusia yang kompeten. Dengan bekal pembelajaran yang telah dipelajari selama masa perkuliahan program studi Sistem Informasi di Universitas Pembangunan Jaya, Praktikan menjalankan Kerja Profesi dengan maksud untuk menerapkan pengetahuan yang didapat dalam perkuliahan khususnya terkait dengan mata kuliah E-commerce. Praktikan menjalankan Kerja Profesi selama 2 bulan 3 minggu dari mulai tanggal 14 Juni 2021 hingga tanggal 31 Agustus 2021. Dalam mejalankan kegiatan Kerja Profesi di Nielsen Media Indonesia ini, Praktikan memiliki salah satu tugas yaitu mebuat laporan analisis kampanye digital yang diukur oleh Digital Ad Ratings. Pembuatan laporan ini bertujuan untuk menginformasikan secara lugas terkait hasil akhir dari suatu iklan dari sisi demografi pemirsa, ketepatan pemirsa, jumlah tayangan, dan lainnya. Proses pembuatan laporan ini meliputi (1) mengunduh data campaign Digital Ad Ratings, (2) melakukan analisis menggunakan Ms. Excel, (3) memasukkan hasil analisis ke dalam bentuk PPT, (4) mengirimkan berkas laporan kepada tim internal, (5) melakukan perbaikan laporan berdasarkan masukan dari tim internal, (6) melakukan konversi file dari PPT ke dalam bentuk PDF, (7) mengirimkan file dalam bentuk PDF kepada klien. Dengan begitu, dapat disimpulkan bahwa kegiatan Praktikan selama menjalani Kerja Profesi berkaitan erat dengan mata kuliah yang dipelajari di perkuliahan khususnya dalam mata kuliah E-commerce. Praktikan mendapatkan banyak tambahan ilmu khususnya mengenai analisis data. Kata kunci: Nielsen Media, Data Analisis, Digital Ad Ratings
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Nielsen Media, Data Analisis, Digital Ad Ratings |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknologi dan Desain > Sistem Informasi |
Depositing User: | Mr Farhan Faturahman |
Date Deposited: | 11 Mar 2022 02:27 |
Last Modified: | 11 Mar 2022 02:27 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/2596 |
Actions (login required)
View Item |