ANALISIS KAMPANYE DIGITAL MENGGUNAKAN DIGITAL AD RATINGS DI NIELSEN MEDIA INDONESIA

Farhan Faturahman, Farhan (2021) ANALISIS KAMPANYE DIGITAL MENGGUNAKAN DIGITAL AD RATINGS DI NIELSEN MEDIA INDONESIA. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (675kB)
[img] Text
3. Abstract.pdf

Download (664kB)
[img] Text
5. Pengesahan.pdf

Download (639kB)
[img] Text
6. Prakata.pdf

Download (661kB)
[img] Text
8. Daftar Tabel.pdf

Download (596kB)
[img] Text
10. Daftar Lampiran.pdf

Download (536kB)
[img] Text
9. Daftar Gambar.pdf

Download (612kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (495kB)
[img] Text
7. Daftar Isi.pdf

Download (789kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (539kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (425kB)
[img] Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (611kB)
[img] Text
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf

Download (689kB)
[img] Text
4. Orisinalitas-Ematerai Terbubuh.pdf

Download (384kB)
[img] Text
1. Halaman Judul.pdf

Download (369kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (596kB)

Abstract

ANALISIS KAMPANYE DIGITAL MENGGUNAKAN DIGITAL AD RATINGS DI NIELSEN MEDIA INDONESIA Persaingan industri yang semakin sulit dengan adanya pandemic Covid-19 menyebabkan perusahaan membutuhkan satu inovasi terutama dalam melakukan digitalisasi bisnis. Untuk mewujudkan tujuan tersebut tentu perlu sumber daya manusia yang kompeten. Dengan bekal pembelajaran yang telah dipelajari selama masa perkuliahan program studi Sistem Informasi di Universitas Pembangunan Jaya, Praktikan menjalankan Kerja Profesi dengan maksud untuk menerapkan pengetahuan yang didapat dalam perkuliahan khususnya terkait dengan mata kuliah E-commerce. Praktikan menjalankan Kerja Profesi selama 2 bulan 3 minggu dari mulai tanggal 14 Juni 2021 hingga tanggal 31 Agustus 2021. Dalam mejalankan kegiatan Kerja Profesi di Nielsen Media Indonesia ini, Praktikan memiliki salah satu tugas yaitu mebuat laporan analisis kampanye digital yang diukur oleh Digital Ad Ratings. Pembuatan laporan ini bertujuan untuk menginformasikan secara lugas terkait hasil akhir dari suatu iklan dari sisi demografi pemirsa, ketepatan pemirsa, jumlah tayangan, dan lainnya. Proses pembuatan laporan ini meliputi (1) mengunduh data campaign Digital Ad Ratings, (2) melakukan analisis menggunakan Ms. Excel, (3) memasukkan hasil analisis ke dalam bentuk PPT, (4) mengirimkan berkas laporan kepada tim internal, (5) melakukan perbaikan laporan berdasarkan masukan dari tim internal, (6) melakukan konversi file dari PPT ke dalam bentuk PDF, (7) mengirimkan file dalam bentuk PDF kepada klien. Dengan begitu, dapat disimpulkan bahwa kegiatan Praktikan selama menjalani Kerja Profesi berkaitan erat dengan mata kuliah yang dipelajari di perkuliahan khususnya dalam mata kuliah E-commerce. Praktikan mendapatkan banyak tambahan ilmu khususnya mengenai analisis data. Kata kunci: Nielsen Media, Data Analisis, Digital Ad Ratings

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Nielsen Media, Data Analisis, Digital Ad Ratings
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknologi dan Desain > Sistem Informasi
Depositing User: Mr Farhan Faturahman
Date Deposited: 11 Mar 2022 02:27
Last Modified: 11 Mar 2022 02:27
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/2596

Actions (login required)

View Item View Item