Pengaruh Iklan dan Motivasi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Pada E-Commerce Shopee

Abdillah, Amar (2022) Pengaruh Iklan dan Motivasi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Pada E-Commerce Shopee. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
1.Pendahuluan.pdf

Download (792kB)
[img] Text
2.Abstract.pdf

Download (126kB)
[img] Text
3.Abstrak.pdf

Download (91kB)
[img] Text
4.Daftar Isi.pdf

Download (96kB)
[img] Text
5.Daftar Gambar.pdf

Download (138kB)
[img] Text
6.Daftar Tabel.pdf

Download (140kB)
[img] Text
7.Daftar Lampiran.pdf

Download (139kB)
[img] Text
8.BAB I.pdf

Download (173kB)
[img] Text
9.BAB II.pdf

Download (376kB)
[img] Text
10.BAB III.pdf

Download (259kB)
[img] Text
11. BAB IV .pdf

Download (335kB)
[img] Text
12.BAB V .pdf

Download (124kB)
[img] Text
13.Daftar Pustaka.pdf

Download (133kB)
[img] Text
14.Lampiran.pdf

Download (669kB)

Abstract

E-commerce adalah salah satu teknologi untuk melakukan belanja secara online, di masa digital seperti saat ini penggunaan e-commerce dalam memenuhi kebutuhan masyarakat semakin meningkat. Salah satu e-commerce yang menjadi raja di Asia tenggara adalah Shopee yang tentunya memiliki bermacam-macam produk yang di jual belikan di dalam aplikasi tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh iklan dan motivasi terhadap keputusan pembelian pada e-commerce shopee. Penelitian ini menggunakan analisis statistik deskriptif dengan pendekatan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah orang dengan kelompok umur 20-25 tahun yang merupakan pengguna aplikasi shopee secara aktif. Jenis data dikumpulkan dengan metode kuisoner dan di analisis menggunakan analisis regresi. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dibuktikan dengan t hitung sebesar 4.801 > t tabel 1.985 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Variabel motivasi juga dinyatakan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dibuktikan dengan t hitung sebesar 7.839 > t tabel 1.985 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Kata Kunci: Iklan, Motivasi, Keputusan Pembelian Pustaka : 33 Tahun Publikasi : 2017 - 2022

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Iklan, Motivasi, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Mr Amar Abdillah
Date Deposited: 12 Jul 2022 07:12
Last Modified: 12 Jul 2022 07:12
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/2935

Actions (login required)

View Item View Item