FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGHINDARAN TERHADAP ONLINE BEHAVIORAL ADVERTISING DI INSTAGRAM

Bayu, Aditya Suryanto (2019) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGHINDARAN TERHADAP ONLINE BEHAVIORAL ADVERTISING DI INSTAGRAM. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
e) Abstrak.pdf

Download (185kB)
[img] Text
a) Halaman Judul Skripsi.pdf

Download (217kB)

Abstract

Pada era digital ini, pertumbuhan pengguna media sosial Instagram di Indonesia meningkat dengan sangat pesat, hal ini membuat Instagram mulai dijadikan sarana untuk berbisnis dan beriklan, saat ini Instagram juga telah memberikan fitur untuk beriklan dengan menggunakan strategi online behavioral advertising (OBA). Namun, menurut beberapa riset yang telah dilakukan, OBA merupakan strategi iklan yang dihindari oleh konsumen. Maka dari itu, para pelaku bisnis harus dapat mengetahui faktor-faktor yang membuat konsumen menghindari OBA. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh faktor goal impediment, privacy concern dan perceived personalization baik secara parsial ataupun simultan terhadap penghindaran OBA di Instagram. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan pengambilan sampel non probability serta melakukan uji validitas, reabilitas dan analisis data dengan regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat hubungan dan pengaruh goal impediment, privacy concern dan perceived personalization baik secara parsial ataupun simultan terhadap penghindaran OBA di Instagram, selain itu responden yang merupakan pengguna Instagram di Indonesia yang berusia 18 sampai 24 tahun memiliki kekhawatiran terhadap privasi yang besar dan juga mayoritas responden menggunakan Instagram lebih dari 5 jam perharinya dan paling sering mengakses pada pukul 18.00 hingga 00.00. Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, Iklan Media Sosial, Online Behavioral Advertising, Penghindaran Iklan

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mr Rafiq Ahmad
Date Deposited: 12 Oct 2020 01:34
Last Modified: 12 Oct 2020 01:34
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/326

Actions (login required)

View Item View Item