PENGARUH IKLAN BILLBOARD 3D TERHADAP BRAND AWARENESS SHOPEE PADA WANITA MILENIAL DI DKI JAKARTA

Ayu, Putri Syah (2019) PENGARUH IKLAN BILLBOARD 3D TERHADAP BRAND AWARENESS SHOPEE PADA WANITA MILENIAL DI DKI JAKARTA. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
A) COVER SKRIPSI.pdf

Download (26kB)
[img] Text
E) ABSTRAK.pdf

Download (277kB)

Abstract

Iklan billboard merupakan aspek utama dalam beriklan menggunakan media luar ruang (out of home). Hal tersebut karena iklan billboard memiliki kemampuan untuk mewakili pesan iklan yang kreatif dan juga mampu menarik perhatian melalui desain yang artistik dan grafis yang berbeda. Selain itu, iklan billboard juga mampu menjangkau dan mempengaruhi target konsumen yang berada di perjalanan atau tempat umum sesuai dengan titik lokasi penempatan billboard serta mampu membantu membangun brand awareness. Dalam membangun brand awareness, biasanya brand yang baru muncul akan menyajikan iklan billboard dengan efek 3D atau 4D. Salah satu brand e-commerce yang memiliki strategi untuk membangun brand awareness dengan menyajikan iklan billboard menggunakan efek 3D yakni brand Shopee Indonesia. Dalam penelitian ini, Peneliti ingin melihat pengaruh iklan billboard 3D milik Shopee terhadap brand awareness Shopee pada wanita milenial di DKI Jakarta. Melalui hal tersebut, maka didapatkan hasil sekitar 47,33% wanita milenial di DKI Jakarta sadar terhadap brand Shopee melalui iklan billboard 3D yang berlokasi di Jalan Asia Afrika, Jakarta Selatan dan sisanya yaitu 52,67% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci : Iklan Billboard 3D, Brand Awareness, Brand Shopee

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mrs Cindy Ariesta
Date Deposited: 12 Oct 2020 01:38
Last Modified: 12 Oct 2020 01:38
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/399

Actions (login required)

View Item View Item