Fatimah, Nur Utari (2022) Implementasi Strategi Komunikasi pada Kegiatan Digital Marketing Degold Jewellery (Studi Deskriptif pada Degold Jewellery). Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.
Text
Pendahuluan.pdf Download (4MB) |
|
Text
Abstract.pdf Download (139kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (144kB) |
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (128kB) |
|
Text
Daftar Gambar.pdf Download (125kB) |
|
Text
Daftar Tabel.pdf Download (119kB) |
|
Text
Daftar Lampiran.pdf Download (146kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (558kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (483kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (279kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (268kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (305kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Download (1MB) |
Abstract
Dalam upayanya untuk berkembang, Degold Jewellery melewati banyak tantangan untuk meyakinkan masyarakat umum sekaligus pecinta fashion bahwa perhiasan emas bukan hanya menjadi sebuah komoditas, namun suatu karya seni yang indah, bermakna, dan sangat berharga. Saat ini Degold Jewellery berfokus pada perhiasan emas yang memiliki nilai fashion yang up to date dan berkualitas tinggi, yang menggunakan teknologi terbaru untuk menciptakan detail yang tidak kalah dengan perhiasan buatan luar negeri. Keunggulan-keunggulan tersebut disampaikan kepada masyarakat publik melalui strategi komunikasi dengan menggunakan platform Instagram. Penelitian ini menggunakan paradigma postpositivisme, dengan metode kualitatif. Berdasarkan latar belakang tersebut, penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana implementasi strategi komunikasi pada kegiatan digital marketing Degold Jewellery. Dalam pelaksanaannya, Degold Jewellery mengimplementasikan strategi komunikasi pada kegiatan digital marketing dengan baik dan menjalankan fungsi-fungsi media sosial khususnya untuk komunikasi pemasaran menggunakan Model Sostac Chaffey dan Smith (2008) melalui konten educate, engage, dan selling yang diungggah secara rutin setiap hari dah sudah disesuaikan dengan target audiens. Platform Instagram digunakan untuk mempromosikan produk dan kemudian menyajikan konten utama dari kegiatan digital marketing untuk menunjang penjualan. Keberhasilan Degold Jewellery dalam memperkenalkan perhiasan emas sebagai fashion item pada masyarakat didukung dengan kegiatan Live Order karena perusahaan dapat berinteraksi secara langsung dengan audiensnya, sehingga proses strategi komunikasi terlaksana baik secara lisan maupun tulisan.
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: Strategi Komunikasi, Digital Marketing, Konten. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mrs Utari Nur Fatimah |
Date Deposited: | 24 Jan 2023 06:38 |
Last Modified: | 24 Jan 2023 06:38 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/4218 |
Actions (login required)
View Item |