Febrianty, Nabila Alifia (2023) Perancangan Modul Penjualan pada Sistem Pengelolaan PT Toto Koresia Abadi Jaya. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.
Text
PENDAHULUAN.pdf Download (513kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (116kB) |
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (114kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (148kB) |
|
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (117kB) |
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (114kB) |
|
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (163kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (244kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (549kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (567kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (115kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (207kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (395kB) |
Abstract
PT Toto Koresia Abadi Jaya merupakan pabrik yang bergerak di bidang pembuatan barang kulit, embroidery, pinting, dll yang beralamat di Tangerang yang sistem penjualannya masih belum terkomputersisasi dan pelanggannya masih melakukan order menggunakan whatsapp ataupun telfon. Tujuan penelitian ini adalah menghasilkan rancangan modul penjualan PT Toto Koresia Abadi Jaya dan juga proses bisnisnya untuk memudahkan customer dalam memesan barang dalam skala besar dan mempercepat proses jual beli. Metode penelitian ini adalah menggunakan metode rancang bangun karena hasil Analisa yang telah diteliti akan diimplementasikan dalam bentuk kode pemrograman, dan menggunakan metode kualitatif sebagai metode pengumpulan data. Metode pengembangan sistem yang digunakan adalah metode System Development Life Cycle (SDLC) dengan tahapan Perencanaan, Analisa, Desain, dan juga Implementasi dengan model Waterfall yaitu pengembangan sistem yang dilakukan secara berurutan. Proses penjualan pada PT Toto Koresia Abadi Jaya masih mempunyai keurangan yaitu ketidaksesuaian informasi data pemesanan dan miskomunikasi antara pabrik dan juga pelanggan karena order yang dicatat oleh admin hilang atau tercecer. Maka dari itu peneliti melakukan rancangan modul pemesanan barang yang terintegrasi dengan stok barang, pembayaran, dan juga konfirmasi oleh customer service dengan tujuan agar sistem ini dapat mempermudah proses penjualan dan agar tidak ada lagi data-data penjualan yang tercecer dikarenakan masih menggunakan kertas fisik untuk invoice, dan juga offer letter.
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penjualan Barang, Invoice, Proses Bisnis |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknologi dan Desain > Sistem Informasi |
Depositing User: | Mrs Nabila Alifia Febrianty |
Date Deposited: | 31 Jan 2023 08:09 |
Last Modified: | 31 Jan 2023 08:09 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/4288 |
Actions (login required)
View Item |