Pengaruh Celebrity Endorsement Terhadap Keputusan Pembelian yang Dimediasi oleh Brand Image dan Brand Awareness (pada Pengguna Produk MS Glow)

Putri, Kaesa Savila (2023) Pengaruh Celebrity Endorsement Terhadap Keputusan Pembelian yang Dimediasi oleh Brand Image dan Brand Awareness (pada Pengguna Produk MS Glow). Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
1. Pendahuluan.pdf

Download (792kB)
[img] Text
2. Abstract.pdf

Download (231kB)
[img] Text
3. Abstrak.pdf

Download (231kB)
[img] Text
4. Daftar Isi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
5. Daftar Tabel.pdf

Download (1MB)
[img] Text
6. Daftar Gambar.pdf

Download (1MB)
[img] Text
7. Daftar Lampiran.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
9. BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
10. BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text
12. BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
13. Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text
14. Lampiran.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh celebrity endosement, keputusan pembelian, brand image dan brand awareness dalam pembelian produk MS Glow. Beberapa penelitian terdapat kesenjangan pada hubungan celebrity endorsement terhadap keputusan pembelian melalui brand image dan brand awareness. Dalam proses penelitian, metode penelitian kuantitatif merupakan metode yang digunakan dengan objek penelitian masyarakat yang melakukan keputusan pembelian dari produk MS Glow dan masyarakat yang bertempat tinggal di wilayah Jabodetabek. Dalam penelitian ini populasi tidak diketahui jumlah pastinya dan peneliti menggunakan purposive sampling sebagai metode pengambilan sampel dengan jumlah sebesar 112 sampel. Data tersebut dikumpulkan melalui kuesioner dan teknik analisis data pada penelitian ini merupakan Structural Equation Modeling (SEM) yang berbasisi Partial Least Square (PLS) dengan mengunakan software SmartPLS versi 3.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa celebrity endorsement berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, brand image, dan brand awareness. Dan brand image dan brand awareness berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, serta brand image dan brand awareness menjadi mediasi untuk pengaruh tidak langsung dari celebrity endorsement terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: MS Glow, Celebrity Endorsement, Brand Image, Brand Awareness, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Kaesa Savila Putri
Date Deposited: 02 Feb 2023 08:53
Last Modified: 02 Feb 2023 08:53
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/4293

Actions (login required)

View Item View Item