ANALISIS KARAKTERISTIK RUANG KELAS SATU SEKOLAH DASAR (SD) MENGGUNAKAN TEORI CLEVER CLASSROOM DAN DAMPAKNYA PADA PENCAPAIAN HASIL AKADEMIK SISWA

Herawati, Nur Zen (2019) ANALISIS KARAKTERISTIK RUANG KELAS SATU SEKOLAH DASAR (SD) MENGGUNAKAN TEORI CLEVER CLASSROOM DAN DAMPAKNYA PADA PENCAPAIAN HASIL AKADEMIK SISWA. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
01_Cover.pdf

Download (122kB)
[img] Text
06_Ringkasan.pdf

Download (141kB)
[img] Text
13_BAB I.pdf

Download (144kB)
[img] Text
18_DaftarPustaka.pdf

Download (83kB)

Abstract

Tingkat kelas satu sekolah Dasar menjadi jenjang pendidikan pertama kali untuk anak saat melakukan belajar dengan formal. Sebelumnya anak melakukan kegiatan belajar dengan bermain di Taman Kanak-kanak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik ruang kelas yang berguna dalam mendukung proses belajar di Sekolah Dasar khususnya pada kelas satu. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam mendesain ruang kelas SD khususnya pada kelas satu. Clever Classroom menjelaskan beberapa kriteria yang menjadi pertimbangan dalam mendesain ruang kelas SD, diantaranya adalah dari lingkungan kealamian, lingkungan individu/pribadi siswa, dan memberikan rangsangan melalui desain. Diketahui dengan desain ruang kelas yang mempertimbangkan ketiga hal tersebut kondisi ruang kelas SD dapat menjadi baik.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Subjects: N Fine Arts > NA Architecture
Divisions: Fakultas Teknologi dan Desain > Arsitektur
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 19 Apr 2020 19:16
Last Modified: 07 Dec 2020 07:38
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/52

Actions (login required)

View Item View Item