Pengembangan Game Edukasi Roll A Ball Sebagai Media Pembelajaran Bahasa Inggris Menggunakan Algoritma Adaptive Learning

Wicaksono, Muhammad Bagoes (2023) Pengembangan Game Edukasi Roll A Ball Sebagai Media Pembelajaran Bahasa Inggris Menggunakan Algoritma Adaptive Learning. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
Pendahuluan.pdf

Download (537kB)
[img] Text
Abstract.pdf

Download (70kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (70kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (100kB)
[img] Text
Daftar Gambar.pdf

Download (84kB)
[img] Text
Daftar Tabel.pdf

Download (73kB)
[img] Text
Daftar Lampiran.pdf

Download (68kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (84kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (265kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (118kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (90kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (91kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (2MB)

Abstract

Video game adalah jenis game yang dapat dimainkan menggunakan sebuah perangkat elektronik seperti komputer, console, atau perangkat mobile. Video game dapat dibagi menjadi beberapa jenis, seperti game 2D dan game 3D. Perkembangan teknologi menyebabkan video game sangat popular di zaman sekarang yang memungkinkan pembuatan game yang lebih baik. Video game dapat menyediakan hiburan yang menyenangkan serta dapat digunakan sebagai sarana pembelajaran. Tugas akhir ini dibuat untuk dapat mengembangkan sebuah media pembelajaran dalam bentuk game edukasi yang digunakan oleh mahasiswa untuk meningkatkan pengetahuan terkait dengan mata pelajaran bahasa inggris. Game edukasi ini menggunakan game engine unity 3D dan bahasa pemrograman C#. Tujuan dari pengembangan ini yaitu menghasilkan game edukatif yang dapat membantu mahasiswa dalam mempelajari bahasa inggris. Metode pengembangan yang digunakan dalam tugas akhir ini adalah metode Game Development Life Cycle. Hasil akhir dari tugas akhir ini adalah terciptanya game edukatif dengan tema Roll a Ball yang digunakan sebagai media pembelajaran bahasa inggris menggunakan algoritma adaptive learning.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Video Game, Unity, Adaptive learning, Game Development Life Cycle
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
T Technology > T Technology (General)
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4450 Databases
Divisions: Fakultas Teknologi dan Desain > Informatika
Depositing User: Muhammad Bagoes Wicaksono
Date Deposited: 07 Jul 2023 04:07
Last Modified: 07 Jul 2023 04:07
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/6086

Actions (login required)

View Item View Item